Berita Video

VIDEO: Keluarga Merasa Penyanyi Aishiteru Zul Zivilia Dijebak dalam Kasus Bandar Sabu

"Bisa jadi Zul dijebak sama temannya," kata Dina yang ditemui bersama ayahnya, Andi Bahtiar yang juga kuasa hukum Zul

Penyanyi Zulkifli alias Zul mendekam di penjara atas kasus dugaan kepemilikan, penyalahgunaan, hingga pengedar narkotik jenis sabu-sabu.

Hukuman berat dihadapi oleh Zul yang juga vokalis grup band Zivilia itu, karena ia diduga menjadi pengedar narkotika jaringan internasional, dan barang bukti yang diamankan hampir 10 kg sabu-sabu.

Kuasa hukum yang menangani Zul adalah mertuanya sendiri, yakni Andi Bachtiar. Andi mengatakan kalau proses hukum menantunya itu masih dalam proses penyidikan.

"Zul itu barang bukti yang 10 kg bukan ditangannya," kata Andi Bachtiar yang ditemui bersama anak yang juiga Istri Zul, Retno Paradinah di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (12/3/2019).

Andi menjelaskan kronologi penangkapan Zul Zivilia, yang menurut versinya adalah menantunya tidak bersalah sama sekali dan ketika ditangkap, ia hanya menghampiri Tempat Kejadian Perkara (TKP), untuk mengambil gitar.

"Jadi itu barang bukti ada dirumah apartemen temannya. Kemudian karena Zul mau ke Bone untuk manggung, dia singgah buat ambil gitar. Pas singgah, nah di apartemen itu ada penggerebekan ada penangkapan," ucap Andi.

"Jadi memang barang bukti itu bukan di tangan Zul. Tapi memang ada di TKP," timpal Retno Paradinah alias Dina.

Menurut penuturan penyidik Polda Metro Jaya yang melakukan penangkapan, Zul kala itu diduga ingin melakukan pengiriman narkotika seberat hampir 10 kg.

Akan tetapi, Andi menegaskan kalau itu masih penyidikan kepolisian saja. Ia mengatakan akan terbukti semuanya didalam persidangan.

"Itu kan dari penyidikan ya. Nanti kita buktikan di persidangan faktanya. Karena itu adalah secara materil dan formil satu berkas perkara untuk diuji kebenarannya di persidangan," ungkapnya.

VIDEO: 14 Adegan Diperagakan dalam Rekontruksi Kasus Begal di Jalan Daan Mogot yang Tewaskan Korban

VIDEO: Polisi Temukan Enam ABK Korban Selamat Kapal yang Terbakar di Laut Pulau Seribu

VIDEO: Shandy Aulia Batal Laporkan Netizen Instagram yang Komentar Soal Jual diri

stri Zul Zivilia, Retno Paradinah alias Dina mengaku sangat mengetahui perilaku sang suami, dan ia memastikan Zul tidak mengonsumsi narkotika.

Kendati demikian, Dina tidak mau menilai kalau Zul Zivilia itu dijebak oleh seseorang atau memang teman-teman yang ditangkap polisi bersamanya.

"Bisa jadi Zul dijebak sama temannya," kata Dina yang ditemui bersama ayahnya, Andi Bahtiar yang juga kuasa hukum Zul di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (12/3/2019).

Dina menambahkan kalau selama hidup dengannya, tidak ada gelagat yang mencurigakan dari vokalis grup band Zivilia itu selama di rumah.

Padahal, Dina mengakui kalau pemilik nama lengkap Zulkifli itu selalu pulang ke rumah selama setahun belakangan ini, sehingga ia tidak curiga dengan kabar yang menyebut Zul sebagai pengedar narkotika jaringan internasional.

"Enggak ada gelagat yang mencurigakan dan menggunakan narkotika sama sekali," ucapnya.

Karena merasa suaminya dijebak, Dina menegaskan kalau dirinya sangat kesal dengan teman-teman Zul yang ditangkap bersamaan, karena sudah mengajak suaminya masuk penjara.

"Aku kesel aja gitu pas tahu Zul ditangkap," ungkapnya.

Sebelum ditangkap, Dina mengatakan bahwa Zul sedang ada pekerjaan membuat sebuah lagu untuk teman, yang ditangkap bersamaan dengan pelantun 'Aishiteru' itu.

"Dia (Zul) ada temannya itu dia minta emang mau bikin lagu buat istrinya, jadi sudah dibayar duluan. Biasanya Zul enggak dibayar duluan, biasanya bikinin nih satu dua lagu lalu bayar," jelasnya.

"Tapi kemarin enggak langsung aja dibayar gitu," tambahnya.

Lanjut Dina, ia pun kaget ketika mendapatkan kabar dari awak media kalau Zul Zivilia ditangkap oleh polisi karena narkoba, karena yang ia tahu Zul ada panggungand di Bone pada Sabtu (2/3/2019) malam.

"Pasti kaget ya. Karena enggak ada kabar ke aku sih Zul ini. Jumat (1/3/2019) malam aja kami masih sempat komunikasi kok," ujar Dina.

Halaman
12
Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved