Berita Video

VIDEO: 14 Adegan Diperagakan dalam Rekontruksi Kasus Begal di Jalan Daan Mogot yang Tewaskan Korban

Pada rekontruksi juga secara jelas pelaku pembacokan dilakukan oleh Danang dengan mengunakan sebilah celurit

Sebanyak 14 adegan di peragakan dalam rekontruksi kasus begal di Jalan Daan Mogot Jakarta Barat. Dimana dalam peristiwa tersebut seorang pria berinisial IS (22) tewas usai di bacok para tersangka.

Lokasi rekontruksi yang berlokasi belakang Polres Metro Jakarta Barat ini menghadirkan tiga pelaku yang berhasil diamankan Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat.

Tiga pelaku yaitu Abdul, Rizki dan Danang sedang dua DPO Kantul dan Tompel yang masih dalam pengejaran petugas.

Pada rekontruksi juga secara jelas pelaku pembacokan dilakukan oleh Danang dengan mengunakan sebilah celurit yang di simpan di balik bajunya.

Awal mula kejadian berawal ketika Abdul, Rizki dan Danang tengah nongkrong, disaat itulah keduanya berniat untuk berkeliling dengan membawa sebilah celurit yang dibawa oleh Danang. Ketiganya berboncengan dalam satu motor.

VIDEO: Polisi Temukan Enam ABK Korban Selamat Kapal yang Terbakar di Laut Pulau Seribu

VIDEO: Siti Aisyah yang Sempat Dituduh Bunuh Kim Jong Nam di Malaysia Cium Tangan Jokowi

VIDEO: Komplotan Ganjal Mesin ATM Dibekuk di Apartemen dan Hotel di Karawang dan Tangerang

 

Ditengah perjalanan ketiganya bertemu dengan Kantul dan Tompel. Selanjutnya mereka berlima berjalan ke arah Jalan Daan Mogot Kebon Jeruk Jakarta Barat. Disana mereka bertemu IS yang tengah berjalan bersama dua rekannya.

Disaat itulah, Danang turun dan menghampiri korban, serta berpura-pura sebagai anggota polisi dan memberikan barang-barang milik korban yang ada di dalam tas, karena curiga korban pun melakukan perlawanan, hingga akhirnya Danang mengeluarkan celurit yang disimpan di balik bajunya, lalu membacok dada korban.

Melihat pelaku mengeluarkan celurit dua rekan korban kabur, disaat itulah korban yang terkapar bersimbah dari tak terselamatkan, hingga akhirnya meninggal dunia. Namun berkat penyelidikan polisi akhirnya tiga pelaku berhasil diamankan.

Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Agung mengatakan dalam rekontruksi ini diperagakan sebanyak 11 Adegan dengan menghadirkan tiga pelaku.

Dalam adegan ke 11 jelas pelaku Danang langsung mengayunkan sebilah Celurit bergagang kayu warna orange kearah korban hingga korban tersungkur ketanah

"Rekonstruksi ini dilakukan agar penyidik bisa menemukan bukti-bukti baru dalam kasus tersebut. Penyidik tengah menyusun berkas perkara untuk diberikan kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU)," kata Kompol Agung, Selasa (12/03/19).

Meski begitu belum ditemukan fakta-fakta baru dalam kasus ini, meski begitu pihaknya masih melakukan upaya pengembangan dan mencari dua pelaku yang masih buron.

Seperti diberitakan sebelumnya, kejadian tersebut bermula korban IS (22 ) bersama 2 teman lainnya selesai menonton acara dangdut bersama rekannya pulang berjalan kaki setibanya di Jalan Daan Mogot, korban bersama 2 rekannya tiba-tiba dipepet oleh 5 orang pelaku yang berboncengan 2 sepeda motor.

Dalam melancarkan aksinya, para pelaku menggunakan modus dengan menuduh korban adalah orang yang sering terlibat tawuran kemudian pelaku menggeledah badan korban, namun korban memberontak.

Kemudian salah satu pelaku menusuk dada korban menggunakan senjata tajam hingga menyebabkan luka tusuk pada dada kanan korban yang mengakibatkan korban meninggal dunia di tempat, usai membunuh korbannya, para pelaku melarikan diri dengan membawa barang-barang milik korban. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved