Rani Riang Gembira Main Water Ball di Situ Cilodong

Wajah Rani langsung berbinar saat memandang ke arah water ball atau bola air yang tengah mengambang di tengah danau.

Rani Riang Gembira Main Water Ball di Situ Cilodong
Warta Kota/Gopis Simatupang
Meski telah menjadi destinasi pilihan warga Cilodong dan sekitarnya, Situ Cilodong belum dikelola secara serius menjadi kawasan wisata. Tepat di tepi jalan raya, banyak pedagang yang membuka lapak dengan seenaknya hingga membuat rupa danau tak elok dipandang mata. 

Cuaca panas dan sinar matahari yang masih menyilaukan mata tak menghalangi Rani (5) untuk pergi bermain ke Situ Cilodong, yang terletak di Jalan Raya Abdul Gani, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Selasa (12/3/2019) siang.

Setelah turun dari sepeda motor yang dikendarai ibunya, Aisyah (32), wajah Rani langsung berbinar, saat memandang ke arah water ball atau bola air yang tengah mengambang di tengah danau.

Setelah ibunya memesan ke penjaga wahana water ball, dengan sumringah Rani siap bermain. Pertama-tama, gadis cilik itu masuk ke dalam bola yang telah dikempeskan dari pinggir danau.

Setelah masuk, bola plastik bediameter 2 meter itu lalu dipompa.

Tak berselang lama, bola raksasa anti air itu pun membawa Rani ke tengah danau.

Namun, tidak seperti di luar negeri, Rani bukannya mencoba berjalan di dalam bola air. Dia justru berguling-guling sambil berteriak cekikikan.

"Dari minggu kemarin ngajakin ke sini, tapi baru sempat hari ini. Jadi habis pulang dari TK tadi langsung aja saya bonceng anak saya ke sini," tutur Aisyah, yang merupakan warga Kelurahan Sukamaju, Cilodong, kepada Warta Kota.

Aisyah mengatakan, kira-kira sebulan lalu anaknya pertama kali mencoba water ball di Situ Cilodong. Karena ketagihan, Rani berulangkali meminta untuk bermain lagi.

Sekitar 15 menit kemudian, Rani selesai main water ball. Senyum bahagia terpancar dari wajahnya. "Seneng banget," katanya.

Untuk bermain water ball di Situ Cilodong, warga cukup membayar Rp 10.000 perorang dan dapat main sepuasnya.

Halaman
12
Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved