Liga Champions

Pep Guardiola: Kerja Keras Belum Selesai!

Bukan tak mungkin pasukan Citizens terpeleset, dan skuad Die Knappen mengambil keuntungan serta membalikkan keadaan pada laga Rabu dini hari nanti.

Pep Guardiola: Kerja Keras Belum Selesai!
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Selasa (12/3/2019) halaman 4 

SEGALA sesuatu bisa terjadi di laga kedua babak 16 besar Liga Champions antara Manchester City dan Schalke di Stadion Etihad, Rabu (13/3/2019) pukul 03.00 WIB.

City unggul agregat sementara 3-2 atas Schalke, hasil dari laga pertama di Stadion Veltins Arena, 21 Februari lalu.

Akan tetapi, bukan tak mungkin pasukan Citizens terpeleset, dan skuad Die Knappen mengambil keuntungan serta membalikkan keadaan pada laga Rabu dini hari nanti.

Itulah pelajaran dari yang dialami Paris Saint-Germain dan Real Madrid. Dua tim raksasa Eropa itu tersingkir dari Liga Champions lantaran kalah di laga kedua babak 16 besar meskipun telah unggul agregat sementara dari pertemuan pertama atas lawan-lawan mereka, Manchester United, dan Ajax.

"Banyak hal bisa terjadi dalam 90 menit di kompetisi jenis ini. Di laga pertama, kami beruntung. Bermain dengan 10 pemain selama 25 menit dan sempata tertinggal 2-1. Kami bisa saja sudah terpental. Kami harus benar-benar bekerja keras dan berusaha sekuat tenaga untuk bisa bertahan dan melangkah di kompetisi ini," ujar Pep Guardiola, Pelatih City, dalam konferensi pers seperti dikutip UEFA.com.

Ramalan Seungri BigBang di Tahun 2012 Ini Bikin Merinding

Guardiola yang pernah memenangi dua trofi Liga Champions saat melatih Barcelona, dan membawa Bayern Muenchen mencapai semifinal dalam tiga musim berturut-turut, itu mengungkapkan, dibandingkan tim-tim raksasa Eropa lain, City bukanlah tim favorit di kompetisi ini.

"Kami (City) ibarat seorang remaja di kompetisi ini. Itulah yang saya rasakan. Anda memang harus punya mimpi besar dan setinggi langit, tapi di saat yang bersamaan menerima kenyataan bahwa ada tim lain yang juga punya mimpi itu. Dan, tak bisa dipungkiri, mereka tim-tim yang sangat kuat," ujar Guardiola.

City akan tampil tanpa dua pemain andalan di lini pertahanan mereka, Nicolas Otamendi, dan Fernandinho. Dua pemain itu harus menjalani skorsing lantaran akumulasi kartu.

Namun, Guardiola telah menyiapkan skuad terbaik City untuk laga krusial itu; Vincent Kompany dan Aymeric Laporte, akan berduet di jantung pertahanan Sky Blues.

Penyanyi Jung Joon Young Bersedia Diperiksa Polisi Terkait Kasus Penyebaran Video Ilegal

Laporte sudah pulih dari cedera, walaupun belum kembali merumput tapi namanya ada dalam skuad City di laga Watford, akhir pekan lalu.

Absennya Fernandinho di lapangan tengah City, juga Kevin de Bruyne yang sedang cedera, memberi kesempatan kepada David Silva untuk memainkan perannya sebagai playmaker pada laga kali ini.

Di lini depan, Guardiola akan kembali mengandalkan Sergio Aguero. Striker asal Argentina itu akan didampingi oleh dua pemain sayap yang sedang naik daun, Raheem Sterling dan Leroy Sane.

Sterling baru saja mencetak hatrik bagi kemenangan City, 3-1, atas Watford, di lanjutan Liga Inggris, Minggu kemarin.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Selasa (12/3/2019)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved