Pencurian

Maling Motor di Masjid Bekasi Gunakan Sarung dan Berwudhu Dahulu Terekam CCTV

Aksi pencurian sepeda motor di Masjid Al Abror Kp Rawa Bambu RW 16, Harapan Jaya, Bekasi Utara terekam kamera pengawas atau CCTV.

Maling Motor di Masjid Bekasi Gunakan Sarung dan Berwudhu Dahulu Terekam CCTV
Wartakotalive.com/Muhammad Azzam
Aksi pencurian sepeda motor di Masjid Al Abror Kp Rawa Bambu RW 16, Harapan Jaya, Bekasi Utara terekam kamera pengawas atau CCTV. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Muhammad Azzam

BEKASI, WARTAKOTALIVE.COM -- Aksi pencurian sepeda motor di Masjid Al Abror Kp Rawa Bambu RW 16, Harapan Jaya, Bekasi Utara terekam kamera pengawas atau CCTV.

Dalam rekaman tersebut, maling itu nampak menggunakan sarung dan kemeja. Saat datang ke masjid maling itu juga mengambil air wudhu untuk berpura-pura seperti hendak salat.

Beberapa menit kemudian langsung mengambil sepada motor milik jamaah yang terparkir di halaman masjid.

Dari lima motor milik jamaah yang terparkir, pelaku hanya mengambil satu motor. Adapun sepada motor yang berhasil dicuri Honda Vario bernomor polisi B 3517 KTP milik Suwardi.

Suwardi yang rutin melaksanakan salat di masjid tersebut mengaku kaget saat hendak pulang sepeda motornya sudah tidak ada.

Motornya hilang pada Senin (11/3/2019) subuh kemarin.

Saat itu ia langsung melaporkan kejadian ini ke pengurus masjid. Benar saja saat dilihat melalui CCTV masjid terlihat jelas ada maling yang mengambil sepeda motornya.

"Kalau dilihat dari CCTV maling pakai sarung pakai kemeja koko, dia seperti mau sholat. Datang sendiri langsung wudu langsung pura-pura masuk ke masjid 2 menitan langsung ambil motor," katanya, dilokasi Selasa (12/3/2019).

Suwardi mengungkapkan aksinya dilakukan saat jamaah sedang salat subuh. Kala itu, baru satu rakaan saat hendak qunut.

"Seperti pas lagi qunut, soalnya ada jamaah lain yang masbuk (telat datang) motor saya masih ada," katanya.

Pencuri sepada motornya juga nampak kesulitan membobol motornya dikarenakan posisi motor di kunci stang kanan.

"Motor saya kan dikunci stang kanan, itu dia agak kesusahan. Sampai gunakan 3 kunci, ya 2-3 menit aksinya," ucapnya.

Sementara Matsaih Ketua RW 16 Harapan Jaya, Bekasi Utara mengungkapkan aksi pencurian sepeda motor kerap terjadi dilingkungannya. Untuk itu ia meminta pihak kepolisian agar segera melakukan penangkapan maling tersebut.

"Dari CCTV muka jelas, ini kita lapor dan serahkan ke polisi. Tolong agar segera bisa ditangkap, saya pikir ini maling bukan orang jauh, orang dekat lingkungan sini," paparnya.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved