Dorong Pertumbuhan Womanpreneur di Indonesia

Riset McKinsey Global Institute 2018, mencatat bahwa Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki jumlah wanita pengusaha terbesar di dunia.

Dorong Pertumbuhan Womanpreneur di Indonesia
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
CEO UnionSPACE, Albert Goh, pada acara peresmian UnionSPACE di CitiHub Harton Tower, Jakarta. Jajaran Direksi UnionSPACE dan CitiHub Harton Tower pada peresmian UnionSPACE di CitiHub Harton Tower, Jakarta. 

RISET McKinsey Global Institute 2018, mencatat bahwa Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki jumlah wanita pengusaha terbesar di dunia.

Bahkan, berdasar data World Bank, pengusaha wanita di Indonesia menyumbang 9,1 persen dari total GDP pada 2017.

Melihat fenomena tersebut, UnionSPACE, salah satu penyedia coworking space terbesar di Asia Tenggara mulai beroperasi di Jakarta sejak 2016. UnionSPACE kian melebarkan sayapnya dengan mendirikan female-focused coworking space di Kelapa Gading, Jakarta Utara, dengan maksud mendorong jumlah pertumbuhan pengusaha wanita di Indonesia.

Sebelumnya UnionSPACE sudah lebih dulu ada di Manila, Kuala Lumpur dan Bangkok.

"Tujuan dibukanya cabang UnionSPACE di Kelapa Gading ini adalah karena kami ingin para wanita karier, entrepreneur wanita, dan wanita kreatif Indonesia lainnya mendapatkan wadah untuk mengembangkan bisnisnya. Tempat yang kami sediakan dapat memfasilitasi mereka sebagai seorang wanita yang bekerja dan diharapkan kelak dapat menjadi salah satu tokoh penggerak ekonomi bangsa," ujar Albert Goh, CEO UnionSPACE dalam keterangan pers yang diterima Warta Kota, Senin (11/3/2019).

Konsep baru yang diusung oleh UnionSPACE Indonesia untuk cabang Kelapa Gading ini kata Albert adalah female-focused coworking space.

Dimana UnionSPACE Kelapa Gading didedikasikan untuk para womanpreneur Indonesia yang membutuhkan ruang kerja dan solusi bisnis lainnya.

UnionSPACE katanya menghadirkan berbagai fasilitas yang akan mendukung keseharian para klien wanitanya. "Seperti ruang menyusui, ruang tempat bermain anak, dan glam room dimana para klien dapat bersantai dan memanjakan diri," kata Albert.

Pihaknya tambah Albert ingin memberikan fasilitas dan pelayanan terbaik bagi para klien yang telah mempercayai UnionSPACE sebagai partner pilihan mereka untuk membantu mengembangkan bisnisnya. "Dan kami ingin membuat mereka senyaman mungkin," kata dia.

Selain itu papar Albert, klien UnionSPACE Kelapa Gading juga akan mendapatkan privilege untuk menghadiri berbagai workshop dan seminar seperti beauty class, seminar kesehatan wanita, kelas kesenian dan lain sebagainya.

"Klien juga dapat mengadakan berbagai acara seperti peluncuran produk, networking night, dan kegiatan lainnya," tambahnya.

UnionSPACE katanya merupakan salah satu penyedia ruang kerja bersama terbesar di Asia Tenggara yang memberikan layanan bisnis menyeluruh seperti co-working space, ruang kantor pribadi, virtual office, pendirian PT (Perseroan Terbatas) dan masih banyak lagi.

Pada tanggal 5 Maret 2019 lalu, UnionSPACE Indonesia baru saja melakukan grand opening cabang kelima mereka yang berlokasi di CitiHub Harton Tower Kelapa Gading. Peresmian ini dihadiri oleh Jajaran Direksi UnionSPACE dan CitiHub Harton Tower, Albert Goh, CEO UnionSPACE dan Antonyo Tanujaya, selaku pemilik dari CitiHub Harton Tower dan mitra UnionSPACE.(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved