Dapat Pelatihan Kuliner, Maria Mau Usaha Bikin Kue Jelang Lebaran

MARIA Ulfa (47) bersama puluhan warga lain tampak antusias menyimak penjelasan mentor dalam kegiatan pelatihan kuliner yang digelar Sudin PE

Dapat Pelatihan Kuliner, Maria Mau Usaha Bikin Kue Jelang Lebaran
Wartakotalive.com/Feryanto Hadi
Suasana kegiatan pelatihan kuliner yang digelar Suku Dinas Perindustrian dan Energi di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Bhinneka, Kelurahan Petukangan Utara, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Senin (11/3). 

MARIA Ulfa (47) bersama puluhan warga lain tampak antusias menyimak penjelasan mentor dalam kegiatan pelatihan kuliner yang digelar Suku Dinas Perindustrian dan Energi (Sudin PE), menggelar pelatihan kuliner di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Bhinneka, Kelurahan Petukangan Utara, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Senin (11/3).

Ia mengaku senang bisa mendapatkan pelatihan tersebut, apalagi, mentor juga mengajarkan bagaimana memulai usaha kuliner mulai dari usaha rumahan hingga usaha skala sedang.

"Ini bentar lagi kan lebaran, saya pengin usaha kecil-kecilan buat nambah penghasilan keluarga. Makanya saya senang ada pelatihan seperti ini. Kita diajarkan bagaimana membuat kue berkualitas, mengemasnya dan memulai usaha di bidang kuliner," ungkap Maria di sela pelatihan.

Kepala Bagian Perekonomian Kota Jakarta Selatan Alamsah, mengatakan, tujuan digelarnya pelatihan ini adalah untuk menumbuhkembangkan dan menciptakan wirausaha baru yang mandiri, sehingga dapat mengentaskan pengangguran di Jakarta.

"Setelah dilatih diharapkan dapat mengembangkan bakatnya ke usaha mandirinya. Ke depan kita akan menggandeng pelaku usaha lainya, seperti pasar swalayan, agar pelaku usaha lebih mengembangkan usahanya," katanya.

Sementara, Kasie Industri dan Energi Sudin PE Jakarta Selatan Zulkarnain Nasution mengatakan, pelatihan tersebut diikuti 40 calon peserta yang berlangsung selama empat hari berturut-turut.

"Hari pertama pelatihan ini, calon peserta mengikuti pelatihan teori, dan tiga hari berikutnya akan dilakukan praktik,” katanya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved