Asuransi

Yusuf Mansur ‎Rintis Bisnis Asuransi, Ini Bedanya dengan Asuransi Lain

SUDAH lama Yusuf Mansur ingin memiliki bisnis asuransi dan baru saat ini cita-citanya itu terwujud.

Yusuf Mansur ‎Rintis Bisnis Asuransi, Ini Bedanya dengan Asuransi Lain
Warta Kota/Ign Agung Nugroho
Bekerja sama dengan PT AA Pialang Asuransi, pendakwah Yusuf Mansur mewujudkan cita-citanya mendirikan bisnis asuransi umum berdasarkan prinsip Syariah bernama PT Paytren Insuretechi Internasional. Tampak Yusuf Mansur usai penandatanganan MoU di The Herimatage Hotel, Menteng, Jakarta Pusat baru-baru ini. 

"Kalau selama ini kita banyak mengenal asuransi jiwa yang mengasuransikan seluruh jiwanya (tubuh), maka kami akan tawarkan asuransi per bagian tubuh."

SUDAH lama Yusuf Mansur ingin memiliki bisnis asuransi dan baru saat ini cita-citanya itu terwujud.

‎Dengan bendera usahanya , PT Veritra Sentosa Internasional (PayTren), bisnis asuransi Yusuf Mansur itu dijalankan berkerja sama dengan Mitra Strategis melalui keperantaraan PT AA Pialang Asuransi.

‎"Sudah sejak dulu saya berkeinginan masuk di dunia bisnis asuransi, namun baru kali ini saya ketemu jodohnya, yaitu melalui PT AA Pialang Asuransi," kata Yusuf Mansur di The Herimatage Hotel, Menteng, Jakarta Pusat baru-baru ini.

Terkait kerja sama tersebut, Yusuf Mansur mengatakan kerja sama kemitraan ini diwujudkan dengan pembentukan sebuah perusahaan asuransi umum yang dijalankan berdasarkan prinsip Syariah bernama PT Paytren Insuretechi Internasional yang dimulai dari pembentukan Unit Usaha Syariah (USS).

Sompo TravelFirst, Solusi Asuransi Perjalanan hingga Rp 33 Milliar untuk para Traveller

Masuki Libur Akhir Tahun, Adira Insurance Tawarkan Asuransi Bagi Traveller

"Seluruh pembentukan usaha ini, akan tetap tunduk dan mengikuti proses sesuai dengan peraturan undang-undang yang berlaku, dengan komposisi kepemilikan saham PT Paytren Insuretechi Internasional mayoritas dimiliki oleh PT Veritra Sentosa Internasional (Paytren)," kata Yusuf Mansur.

Lebih lanjut dia menjelaskan, ke depan PT Paytren Insuretech Internasional juga akan menghadirkan inovasi baru di bidang asuransi.

"Kalau selama ini kita banyak mengenal asuransi jiwa yang mengasuransikan seluruh jiwanya (tubuh), maka kami akan tawarkan asuransi per bagian tubuh," kata Yusuf Mansur.

Dia mencontohkan, misalnya, seorang penyanyi mengasuransikan pita suaranya, atau seorang pemain bola mengasuransikan kaki kirinya saja atau kaki kananya saja.

“Jadi, tidak mesti mengasuransikan semuanya,” tutur pendakwah Yusuf Mansur.

Terkait urusan klaim, kata Yusuf Mansur, perusahaan baru ini akan membuat regulasi yang memudahkan bagi nasabah dan yang terpenting bagi nasabah yang akan melakukan klim, harus memenuhi standar SOP yang ditetapkan.

Yusuf Mansur menambahkan, PT Paytern Insuretech Internasional ini merupakan perusahaan asuransi umum, yang akan dijalankan sesuai prinsip-prinsip Syariah. ‎

Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved