Liga Inggris

Vrgil van Dijk Yakin Liverpool Masih Punya Peluang Raih Trofi Musim Ini

Liverpool tertinggal satu poin oleh City oleh karena itu, Virgil Van Dijk mengatakan kalau timnya harus fokus di sembilan laga yang tersijk

Vrgil van Dijk Yakin Liverpool Masih Punya Peluang Raih Trofi Musim Ini
Squawka
Virgil Van Dijk 

VIRGIL van Dijk menegaskan Liverpool tidak memiliki alasan untuk panik setelah tergusur dari puncak klasemen Liga Inggris.

Menurutnya, peluang timnya untuk memenangi musim ini masih cukup besar.

Posisi Liverpool di puncak klasemen diambil alih Manchester City setelah hanya bermain imbang 0-0 di kandang Everton akhir pekan lalu.

Van Dijk dkk tertinggal satu poin oleh City. Kapten Timnas Belanda ini menyebut timnya harus fokus di sembilan laga yang tersisa, termasuk saat menjamu Burnley di Anfield, Minggu (10/3/2019).

"Kami tetap tenang, dan tidak terprovokasi oleh pemberitaan media. Masih ada sembilan laga, dan semua hal bisa terjadi. Satu poin bukan jarak yang lebar, tapi menjadi sesuatu karena rival kami adalah Manchester City. Kita lihat saja nanti," kata Van Dijk.

"Perebutan trofi dimulai lagi, diawali dengan menjamu Burnley dan ini bukan laga yang mudah. Setelah itu kami melawan Bayern Muenchen sebelum jeda internasional. Pasti banyak yang berubah ketika kami kembali bermain di Liga Inggris," imbuhnya.

Van Dijk memprediksi Burnley akan memainkan umpan-umpan panjang langsung ke jantung pertahanan Liverpool.

Statistik menunjukkan Burnley hanya kalah sekali dalam lima laga away terakhir.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp menyebut timnya sama sekali belum memikirkan laga melawan Bayern di laga kedua Liga Champions tengah pekan ini. Jordan Henderson dkk sangat fokus membidik tiga poin dari Burnley.

Secara historikal, kata Klopp, selalu tidak mudah mengalahkan Burnley yang memiliki motivasi besar setiap melawan tim papan atas.

Penggemar Tunjukkan Daftar Kejahatan Seungri BigBang

Halaman
12
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved