Tawuran

Polisi Ciduk Puluhan Pelajar Hendak Tawuran dan Panggil Orangtuanya

Puluhan remaja hanya bisa tertunduk lesu saat Kapolsek Cilandak Kompol Kasto memberikan nasehat kepada mereka di halaman Mapolsek Cilandak, Sabtu (9/3

Polisi Ciduk Puluhan Pelajar Hendak Tawuran dan Panggil Orangtuanya
Warta Kota/Feryanto Hadi
Sejumlah remaja yang terjaring mau tawuran antarpelajar meminta maaf kepada orangtua masing-masing sebelum diizinkan pulang oleh polisi. 

PULUHAN remaja hanya bisa tertunduk lesu saat Kapolsek Cilandak Kompol Kasto memberikan nasehat kepada mereka di halaman Mapolsek Cilandak, Sabtu (9/3).

Sebelumnya, mereka terjaring saat hendak melakukan tawuran di kawasan Cilandak. Mereka tak sempat melarikan diri karena polisi yang sudah mengendus akan adanya aksi tawuran, menangkap mereka satu per satu.

"Kami amankan ke Mapolsek dan kami berikan arahan supaya mereka tidak melakukan tawuran. Karena ada konsekuensi hukum melulai orang. Dan jika mereka kedapatan membawa senjata tajam, maka bisa dikenakan Undang-undang darurat dan bisa dipidanakan," ungkap Kompol Kasto.

Sebelum melepas remaja itu, polisi meminta mereka untuk menghubungi orangtua masing-masing untuk menjemput.

Upaya ini dilakukan agar para orangtua juga bisa memberikan edukasi kepada anak-anak mereka serta mampu mendidik anak dengan baik agar terhindar dari kenakalan.

"Kami panggil orangtuanya dan meminta remaja-remaja ini meminta maaf kepada orangtuanya masing-masing," ungkap Kompol Kasto.

Di hadapan para orang tua, remaja itu diberikaan nasehat dan diperintahkan untuk meminta maaf kepada orangtuanya sambil mencium kedua kaki ayah ibundanya masing-masing.

Kepada polisi dan para orang tuanya, remaja itu pun berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved