Kereta Anjlok di Bogor

Kereta Anjlok di Bogor KRL Tak Sampai Bogor, Penumpang Membeludak di Stasiun Depok

Kereta Anjlok di Bogor, KRL Tak Sampai Stasiun Bogor, Penumpang Membeludak di Stasiun Depok, Minggu (10/3/2019).

Kereta Anjlok di Bogor KRL Tak Sampai Bogor, Penumpang Membeludak di Stasiun Depok
Warta Kota/Gopis Simatupang
Imbas kecelakaan tergelincirnya gerbong KRL Commuter Line rute Jakarta-Bogor di Kebon Pedes, Kabupaten Bogor, perjalanan KRL tujuan Stasiun Bogor hanya bisa sampai Stasiun Depok di Jalan Kartini Raya, Pancoran Mas, Kota Depok, Minggu (10/3/2019). 

Kereta Anjlok di Bogor KRL Tak Sampai Bogor, Penumpang Membeludak di Stasiun Depok

IMBAS kecelakaan tergelincirnya gerbong KRL Commuter Line rute Jakarta-Bogor di Kebon Pedes, Kabupaten Bogor, perjalanan KRL tujuan Stasiun Bogor hanya bisa sampai Stasiun Depok di Jalan Kartini Raya, Pancoran Mas, Kota Depok, Minggu (10/3/2019).

Pantauan Warta Kota di Stasiun Depok sekitar pukul 13.00 WIB, terganggunya perjalanan KRL tersebut membuat penumpang membeludak.

Melalui pengeras suara, petugas stasiun mengumumkan bahwa perjalanan KRL tujuan Bogor hanya sampai Stasiun Depok Lama.

"Kami mengimbau penumpang moda transportasi lain, karena perjalanan KRL tujuan masih terganggu. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," kata petugas.

Polisi Tangkap Tiga Pelaku Begal di Kebon Jeruk

Sekda Kota Tangerang Ngecat di Kampung Tanah Tinggi Warna Warni

HUT Ke-22 Kota Bekasi Hadirkan 150 UMKM di Grand Galaxy City

Dengan terpaksa, penumpang dengan destinasi Stasiun Citayam, Stasiun Bojong Gede, Stasiun Cilebut, serta Stasiun Bogor, harus turun di Stasiun Depok lama dan mencari alternatif moda transportasi lain.

Tak hanya di sekitar Stasiun Depok Lama, pemandangan ramainya penumpang KRL juga tampak hingga Jalan Kartini Raya, persis di depan RS Bunda Aliyah, kira-kira 100 meter dari stasiun.

Di sana, penumpang yang berjalan kaki dari stasiun, menunggu angkutan umum di pinggir jalan. Mereka kebingungan harus naik angkutan yang mana. Tiap angkot yang muncul langsung diserbu, tanpa menanyakan lagi rute angkot itu.

"Aduh, gimana ini? Ini saya baru sekali ini turun di Depok Lama. Mau ke rumah saya di Bojong, enggak tahu harus naik apa," ujar Bulloh, lelaki paruh baya warga Bojong Gede.

Tak hanya Bulloh yang bingung. Andra (20), penumpang yang tinggal di kawasan Warung Jambu, Bogor, juga tak tahu harus naik angkutan apa ke rumahnya.

"Tadi udah ngecek aplikasi, kalau naik taksi online bisa sampai Rp 100.000 lebih. Wah, mahal juga," kata Andra.

Sehari-hari Andra kuliah dan tinggal di rumah kos di Jakarta. Dia pulang untuk menemui keluarga di Bogor satu minggu sekali. (gps)

Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved