Hindari Jalan Ahmad Yani Bekasi Mulai Pukul 14.00 Ditutup, Ini Rute Pengalihan Arus Lalu Lintasnya

"Jadi untuk kelancaran kegiatan HUT Kota Bekasi 22, CFD pagi harinya tidak ada. Soalnya, kan siangnya ada kegiatan Hut di jalan itu," kata Kepala Seks

Hindari Jalan Ahmad Yani Bekasi Mulai Pukul 14.00 Ditutup, Ini Rute Pengalihan Arus Lalu Lintasnya
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Rekayasa lalu lintas karena adanya parade aparatur sipil negara (ASN) di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi pada Minggu (10/3) siang. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Muhammad Azzam

BEKASI, WARTAKOTALIVE.COM -- Car free day (CFD) Kota Bekasi di Jalan Raya Jenderal Ahmad Yani, Bekasi Selatan ditiadakan pada Minggu (10/3/2019).

Ditiadakannya CFD Kota Bekasi dikarenakan bakal digelarnya acara ulang tahun HUT Kota Bekasi 22 di Jalan Jenderal Ahmad Yani mulai pukul 14.00 hingga 18.00 WIB Minggu 10 Maret 2019 besok.

Berbagai acara dan hiburan pada acara ulang tahun HUT Kota Bekasi 22 digelar di lokasi itu.

"Jadi untuk kelancaran kegiatan HUT Kota Bekasi 22, CFD pagi harinya tidak ada. Soalnya, kan siangnya ada kegiatan Hut di jalan itu," kata Kepala Seksi Pengendalian Lalu Lintas, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, Bambang Putra saat dihubungi Wartakota, Sabtu (9/3/2019).

Bambang mengatakan pada perayaan HUT Kota Bekasi 22 pukul 14.00 hingga 18.00 WIB akan ditutup, dikarenakan bakal ada parade baris-berbaris pegawai Pemkot Bekasi maupun acara hiburan.

"Saat pagi-pagi Jalan Jend Ahmad Yani dibuka karena CFD ditiadakan. Jalan itu ditutupkan pukul 14.00 hingga 18.00 WIB. Tapi waktunya tentatif, bisa maju bisa mundur. Kita lihat situasi lapangan besok," jelasnya.

Rekayasa lalu lintas karena adanya parade aparatur sipil negara (ASN) di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi pada Minggu (10/3) siang.
Rekayasa lalu lintas karena adanya parade aparatur sipil negara (ASN) di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi pada Minggu (10/3) siang. (Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri)

Dalam penutupan besok, lanjut Bambang, sebanyak 300 personil Dishub Kota Bekasi dikerahkan dalam pengaturan arus lalu lintas di lokasi penutupan Jalan Jend Ahmad Yani tersebut.

"Pasukan all in, semua disebar ke akses masuk Jalan Jend Ahmad Yani, dan di sejumlah ruas jalan saat pengalihan arus lalin," ucapnya.

Adapun rute pengalihan arus pada saat penutupan besok, kendaraan dari Pekayon menuju Harapan Mulya bisa melewati Jalan Jend Ahmad Yani- belok kanan ke simpang BCP- Jalan M Hasibuan- belok kiri simpang Presdo- Jalan Veteran- belok kiri simpang Maknyak- Jalan Rawa Tembaga- Jalan Ir. Juanda- Bulan-bulan- Jl Perjuangan hingga ke Harapan Mulya.

Untuk dari Harapan Mulya menuju ke Pekayon melewati rute sebalilnya.

Kemudian pengendara dari Kranji yang ingin menuju ke Pekayon bisa melewati Jalan Jendral Sudirman- Simpang Pemkot- Jalan Ir. Juanda- Jalan Kemakmuran- Jalan Veteran- Simpang Presdo- Jalan M Hasibuan- Simpang BCP- Jalan Jend Ahmad Yani hingga ke Pekayon.

Untuk dari Pekayon menuju Kranji rute sebaliknya.

Sementara pengendara dari Kartini menuju Harapan Mulya melewatu Simpang Poncol- Jalan M Hasibuan- Simpang Presdo- Jalan Veteran- Alun-alun- Bulan-bulan- Jalan Perjuangan hingga ke Harapan Mulya

Untuk dari Harapan Mulya menuju ke Kartini arah atau rute sebaliknya. (M18)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved