MotoGP 2019

Hasil Lengkap Balapan Perdana MotoGP 2019 di Sirkuit Qatar, Vinales Raih Pole Position Pertama

Hasil Lengkap Balapan Perdana MotoGP 2019 di Sirkuit Losail Qatar, Maverick Vinales Raih Pole Position Pertama

Hasil Lengkap Balapan Perdana MotoGP 2019 di Sirkuit Qatar, Vinales Raih Pole Position Pertama
Twitter.com/MotoGP
Pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP Maverick Vinales menguji motor di hari ketiga tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (26/2/2019) 

Hasil Lengkap Balapan Perdana MotoGP 2019 di Sirkuit Losail Qatar, pebalap Maverick Vinales Raih Pole Position Pertama. Vinales menyingkirkan Andrea Dovizioso (Ducati), juara GP Qatar musim lalu.

PEBALAP tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, meraih pole position atau posisi start terdepan dalam balapan perdana MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar, setelah menjadi yang tercepat dalam babak kualifikasi, Sabtu (9/3/2019) malam setempat.

Vinales mencatatkan waktu tercepat 1 menit 53,546 detik untuk menyingkirkan Andrea Dovizioso (Ducati), juara GP Qatar musim lalu, di tempat kedua dengan selisih 0,198 detik, demikian laman resmi MotoGP.com pada Minggu (10/3/2019)  dini hari.

Tempat start ketiga diklaim oleh juara bertahan Marc Marquez (Repsol Honda) dengan jarak sangat tipis yakni 0,001 detik lebih lambat dari Dovizioso.

Sementara itu catatan waktu Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi gagal menembus putaran pertama kualifikasi.

Catat, 110 Perusahaan BUMN Buka Lowongan, Ini Tahapan Program Rekrutmen BUMN 2019

Yusril: Kasih Kuasa Sama Saya, Biar Saya Hadapi

Ungkapan Cinta Reino Barack yang Sedang Dimabuk Cinta untuk Syahrini

Lorenzo menjadi pebalap pertama di sesi latihan FP3 yang terjatuh di tikungan kedua ketika menjalani putaran terakhirnya di sesi pembuka itu.

Mantan rekan satu timnya, Rossi pun mengalami kesulitan untuk memperbaiki catatan waktunya.

Dengan dua pebalap besar tersebut tersingkir dari persaingan putaran kedua kualifikasi, Jack Miller (Pramac Ducati) mengamankan posisi start dari baris terdepan kedua di urutan keempat, diikuti oleh debutan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) kemudian Cal Crutchlow (LCR Honda).

Baris ketiga akan dipimpin oleh Danilo Petrucci (Ducati) diikuti pebalap Italia lainnya Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dan Takaaki Nakagami (LCR Honda).

Duo pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins dan Joan Mir, yang tampil impresif di tes pramusim, akan start dari urutan ke-10 dan ke-11, diikuti Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) yang berada di posisi buncit putaran kualifikasi kedua untuk menempati urutan start ke-12.

Halaman
12
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved