APJI ‎Canangkan Makanan Indonesia Jadi Tuan di Negeri Sendiri

Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia canangkan makanan Indonesia jadi tuan di negeri sendiri.

APJI ‎Canangkan Makanan Indonesia Jadi Tuan di Negeri Sendiri
Warta Kota/Ign Agung Nugroho
Diana Dewi, Sekjen Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (APJI) masa bakti 2019-2024. 

APJI akan terus berinovasi menghadapi era teknologi dan era global yang tidak mungkin dibendung mengenai masuknya aneka makanan dari mancanegara.

WARTA KOTA, PALMERAH---- Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia atau APJI berikhtiar menjadikan makanan Indonesia sebagai tuan di negeri sendiri.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) APJI, Diana Dewi‎, mengatakan, makanan menjadi produk kebudayaan dan menjadi identitas sebuah bangsa.

"Makanan merupakan hasil kreativitas manusia dari pengolahan hasil alam daerah masing-masing, seperti bahan makanan dan rempah-rempah sebagai penyedap rasa," kata Diana selepas acara pengukuhan Dewan Pimpinan Pusat APJI 2019-2024 di Gedung SMESCO, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Diana mengatakan, seiring dengan perkembangan zaman, produk makanan berkembang.

Video : Penumpang Menumpuk di Stasiun Manggarai Saat KRL Terguling di Kebon Pedes

Tidak sedikit yang memadukan makanan lokal atau asli Indonesia dengan produk makanan dari luar.

Namun tetap mempertahankan kekhasan sebuah makanan sangat penting untuk menjaga identitas dan menjadi tuan di negeri sendiri.

Terkait hal ini, kata Diana, APJImengajak seluruh anggota APJI di seluruh Indonesia untuk memajukan organisasi dan meningkatkan profesionalisme sehingga kualitas produksi dan pelayanan dapat dinikmati seluruh masyarakat.

“Dan tantangan pengembangan produk makanan Indonesia lainnya adalah perkembangan teknologi informasi melalui 4.0, yang kami perlu implementasikan secara nyata," kata perempuan yang selama dikenal sebagai pengusaha daging sapi dengan bendera PT Suri Nusantara Jaya itu.

Keramika 2019: Ajak Pelaku Usaha Properti dan Kontraktor Gunakan Keramik Buatan Indonesia

Diana mengatakan, APJI akan terus berinovasi menghadapi era teknologi dan era global yang tidak mungkin dibendung mengenai masuknya aneka makanan dari mancanegara, yang tidak menutup kemungkinan mengubah cita rasa dan identitas makanan Indonesia.

"Perkembangan fast food atau makanan cepat saji lambat laun akan mengubah selera cita rasa generasi kita, dan lebih menyukai makanan asing atau impor," katanya.

Untuk itu, kata Diana, APJI dan stakeholder terkait harus bekerjasama dan berkomitmen membantu pemerintah menjadikan makanan Indonesia sebagai tuan di negeri sendiri.

"Sekali saya katakan, makanan adalah sebuah produk budaya dan identitas bangsa, dan APJI ingin makanan Indonesia menjadi tuan dan selera bagi generasi saat ini dan masa datang," kata Diana.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Juara All England 2019

Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved