Warga Sewot Jalan Perimeter Bandara Soekarno Hatta Tak Kunjung Dibuka

Masyarakat yang terbiasa melintas di jalan tersebut merasa jengkel lantaran akses Jalan Perimeter Bandaran Soekarno Hatta tak kunjung dibuka

Warga Sewot Jalan Perimeter Bandara Soekarno Hatta Tak Kunjung Dibuka
Wartakotalive/Andika Panduwinata
Masyarakat Sewot Jalan Parimeter Selatan Bandara Soetta Molor dibuka. Foto Jumat (8/3/2019) 

AKSES Jalan Perimeter Bandara Soekarno Hatta, Tangerang masih saja menuai polemik.

Masyarakat yang terbiasa melintas di jalan tersebut merasa jengkel lantaran akses Jalan Perimeter Bandaran Soekarno Hatta tak kunjung dibuka.

Sebelumnya PT Angkasa Pura merencanakan Jalan Parimeter Selatan dapat dilalui warga pada Kamis (7/3/2019) kemarin. Namun pada kenyataannya masih menemui kendala.

"Mana katanya sudah bisa lewat? Masih juga ditutup," ujar Ikbal (28) satu dari pengendara yang hendak melintasi Jalan Parimeter Selatan Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, kepada Warta Kota, Jumat (8/3/2019).

Jokowi Resmikan Bandara Radin Inten II Lampung, Fahri Hamzah Bilang Jokowi Sedang Kampanye

Jalan Perimeter Utara Bandara Soetta yang Baru Resmi Dibuka

Molornya pembukaan askes jalan tersebut pun menyulut emosi warga.

Mereka tampak sewot lantaran Jalan Perimeter Selatan sudah lebih dari setahun tak kunjung bisa dilintasi.

"Harus muter jauh - jauh terus kalau mau ke Bandara. Lewat Jalan Parimeter Utara yang baru dibuka juga diblokir warga. Jalannya rusak parah," ucapnya terlihat dongkol.

Hal senada juga diungkapkan oleh Fiki (31) pengendara lainnya. Ia harus susah payah dalam berkendara bila menuju Bandara Soetta.

"Jalan Parimeter Selatan belum dibuka, saya muter lewat Batuceper. Macetnya minta ampun dah," kata Fiki.

Seperti diketahui Jalan Petimeter Selatan Bandara Soekarno Hatta ditutup pasca-kejadian longsor pada tahun lalu. Insiden tersebut merenggut korban jiwa.

Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soetta, Febri Toga Simatupang menjelaskan penundaan pembukaan akses Jalan Perimeter dilakukan sampai izin keselamatan perlintasan sebidang sementara yang merupakan domain dari Ditjen Perkeretaapian telah rampung dilaksanakan. Yakni proses verifikasi dan simulasi.

"Kami memohon maaf kepada para pengendara yang telah mendapatkan informasi bahwa 7 Maret 2019 Jalan Perimeter Selatan beroperasi. Kami mengumumkan bahwa pengoperasian ditunda karena belum adanya izin terkait dengan aspek keselamatan," papar Febri.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved