Peserta Demo Sebut Anggota DPRD yang Tak Setuju Jual Saham Bir Tidak Mewakili Rakyat

Sejumlah massa yang tergabung dari Front Pembeli Islam (FPI) dan Jawara Betawi mengelar aksi demo di DPRD DKI Jakarta, Jumat (8/3).

Peserta Demo Sebut Anggota DPRD yang Tak Setuju Jual Saham Bir Tidak Mewakili Rakyat
Warta Kota/Joko Supriyanto
Front Pembela Islam (FPI) dan Organisasi Masyarakat (ormas) jawara Betawai mengelar aksi demo di DPRD DKI Jakarta Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (8/3) siang 

GAMBIR, WARTAKOTALIVE.COM -- Sejumlah massa yang tergabung dari Front Pembeli Islam (FPI) dan Jawara Betawi mengelar aksi demo di DPRD DKI Jakarta, Jumat (8/3).

Mereka menuntut agar DPRD DKI segera menandatangani penjualan saham bir PT Delta Djakarta yang di ajukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Pasalnya sudah hampir satu tahun, penjualan saham bir tidak dapat restu dari beberapa fraksi DPRD DKI.

"Kita disini membela gubernur kita pak Anies, ayo kita aminkan yang di dalam bisa sadar apalagi sekarang hari jumat, kita di fasilitas oleh pak taufik, mudah mudah yang disampaikan disini tidak sia-sia," kata Orator di atas mobil komando, Jumat (8/3/2019).

Massa yang mengatasi namakan aksi bela islam ini, meminta DPRD DKI segera menandatangi penjualan saham bir PT. Delta Djakarta, karena mereka menganggap jika kehadiran bir tidak membawa berkah kepada warga Jakarta.

Justru kehadiran bir dapat merusak generasi bangsa, serta menimbulkan masalah kriminal dan premanisme.

Sehingga para massa mendesak agar saham bir PT Delta Djakarta segera dijual.

"Ini bir bisa membentuk suatu perkumpulan premanisme timbul kriminalitas, yang kedua apa gak mungkin narkoba juga bakal di sah-in. Saya ngak nyari apa-apa ini tanah kelahiran nenek moyang kita, jadi kita wajib mempertahankan," katanya.

Selain itu, massa juga menyayangkan beberapa fraksi-fraksi anggota DPRD yang justru mendukung bertahannya saham bir PT Delta Djakarta seperti fraksi PDI, Nasdem, dan PPP, sehingga mereka meminta masyarakat agar tidak salah pilih caleg DPRD kedepannya terutama di pemilu mendatang.

"Masih ada beberapa anggota DPRD tidak setuju, jadi kedepan jangan salah pilih lagi. Akhirnya begini ngak mau jaga Jakarta, mereka tidak mewakili rakyat. Sudah setahun menyurati DPRD agar menyetujui pemda mencabut saham bir PT Delta, tapi aneh sampai sekarang ngak di cabut, itu kurang ajar atau ngak, banyak anggota dprd ngak setuju," ujarnya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved