Pemilu 2019

Pengemudi Ojol Ini Nekat Nyaleg DPRD Kabupaten Bekasi Cuma Punya Modal Rp 30 Juta

Yusuf sapaan akrabnya, maju sebagai Caleg DPRD Kabupaten Bekasi nomor urut 5 dari PDIP Daerah Pemilihan (Dapil) Tambun Selatan

Pengemudi Ojol Ini Nekat Nyaleg DPRD Kabupaten Bekasi Cuma Punya Modal Rp 30 Juta
Warta Kota/Muhammad Azzam
Mochamad Yusuf Rachman tukang ojek online menjadi caleg DPRD Kabupaten Bekasi nomor urut 5 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Daerah Pemilihan (Dapil) Tambun Selatan. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Muhammad Azzam

BEKASI, WARTAKOTALIVE.COM -- Dapat banyak dorongan dari rekan-rekan sesama profesinya, membuat Mochamad Yusuf Rachman yang sehari-hari bekerja sebagai tukang ojek online ini memutuskan untuk maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) pada Pemilu 2019.

Yusuf sapaan akrabnya, maju sebagai Caleg DPRD Kabupaten Bekasi nomor urut 5 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Daerah Pemilihan (Dapil) Tambun Selatan.

Pria kelahiran 1978 ini, awalnya sempat tidak mau maju sebagai Caleg. Pasalnya, ia tidak memiliki modal yang cukup untuk maju sebagai Caleg.

Namun, kata Yusuf, dorongan dari rekan se-profesinya untuk maju sebagai Caleg agar bisa memperjuangan nasib para tukang ojek online yang selama ini kerap kali dianggap sebelah mata.

Awal mula dukungan itu datang, saat dirinya sedang mengobrol di tongkrongan bersama rekan-rekan ojek online.

Mochamad Yusuf Rachman tukang ojek online menjadi caleg DPRD Kabupaten Bekasi nomor urut 5 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Daerah Pemilihan (Dapil) Tambun Selatan.
Mochamad Yusuf Rachman tukang ojek online menjadi caleg DPRD Kabupaten Bekasi nomor urut 5 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Daerah Pemilihan (Dapil) Tambun Selatan. (Warta Kota/Muhammad Azzam)

Mengaku Bukan Pendukung Prabowo, Rocky Gerung: Dia Bawa Karpet Sendiri dan yang Hamparkan Emak-emak

BREAKING NEWS: Tiga Anggota TNI Gugur Diserang KKSB Pimpinan Egianus Kogoya di Papua

BREAKING NEWS: Pemred Obor Rakyat Masuk Penjara Lagi, Launching Besok Tetap Digelar

Saat sedang ramai-ramainya dan seringkali ojek online melakukan aksi demontrasi di DPR, MPR, maupun Pemerintah Daerah.

"Awalnya lagi ramai demo-demo ojol, saya nyeletuk demo berapa kali di DPR MPR dan pemerintah daerah percuma engga ada hasilnya. Disana kita engga punya perwakilan yang mengerti apa yang dirasakan ojol," ujar Yusuf saat ditemui di kediamannya di Jalan Muara Bahari Agung Sunter, Desa Cijengkol, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi.

Ini Dia Ramalan Zodiak Jumat (8/3): Taurus Beruntung, Virgo Jenaka, Perasaan Sagitarius Bergejolak

Dari situlah, lanjut Yusuf, temannya menyarakankan agar dirinya maju sebagai Caleg.

"Kawan-kawan nyeletuk, yauda lu maju aja jadi Caleg. Dari situ saya berfikir, hingga akhirnya saya putuskan maju jadi caleg," kata Yusuf.

Hari Terakhir Pendaftaran Online Pendamping PKH 2019 dan Link Pendaftaran Lowongan Kerja BUMN 2019

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved