Pemilu 2019

Ternyata GOR Tempat Penyimpanan Logistik Pemilu Kota Bekasi Bocor, Ini yang Dilakukan KPU

Ternyata kondisi GOR itu dalam keadaan bocor. Kondisi itu diketahui Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi usai hujan deras yang sering terjadi

Ternyata GOR Tempat Penyimpanan Logistik Pemilu Kota Bekasi Bocor, Ini yang Dilakukan KPU
Warta Kota/Muhammad Azzam
Logistik KPU Kota Bekasi disimpan di GOR Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Muhammad Azzam

BEKASI, WARTAKOTALIVE.COM --- Logistik Pemilu 2019 Kota Bekasi disimpan di Gelanggang Olahraga (GOR) Voli, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan atau disamping Stadion Patriot Candrabhaga.

Namun, ternyata kondisi GOR itu dalam keadaan bocor. Kondisi itu diketahui Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi usai hujan deras yang sering terjadi pada malam hari.

"Kita tidak punya tempat yang luas buat menyimpan logistik jadi kita simpan di GOR ini. Tapi sejauh ini masih ada (kebocoran), karena kan ini fasilitasnya sudah tua yah, jadi ada kebocoran sana sini baru ketauan semalam," kata Ketua KPU Kota Bekasi, Nurul Sumarheni, saat dikonfirmasi, Rabu (6/3/2019).

Nurul menjelaskan atas kondisi kebocoran pada GOR tersebut. Ia meminta pihak pengelolah gedung untuk memperbaiki kebocoran.

"Ini kan musim hujan, agar tidak terjadi kerusakan pada surat suara ini tadi saya minta diperbaiki. Anggarannya kita berikan, ini akan segera diperbaiki," ucapnya.

Link Live Streaming PSG vs Manchester United: Solkjaer Berharap Keajaiban Barcelona 2014/2015

Live Streaming Porto vs AS Roma: AS Roma Janjikan Tetap Tampil Menyerang Demi Jaga Peluang

Polisi Tak Lanjutkan Proses Perkara ke Penyidikan, Kasus Andi Arief Cuma Berumur Tiga Hari

Ini Dia Ramalan Zodiak Kamis (7/3): Gemini Sibuk, Virgo Patah Hati, Pisces Terlilit Masalah Keuangan

Logistik KPU Kota Bekasi disimpan di GOR Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan.
Logistik KPU Kota Bekasi disimpan di GOR Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan. (Warta Kota/Muhammad Azzam)

Sementara ini, kata Nurul, untuk menjamin logistik pemilu aman. Posisi logistik diletakkan di area yang tidak terjadi kebocoran.

"Logistik kita taro di area yang tidak ada bocor dan kardus itu kita lapisi plastik. Titik-titik bocor ada di tengah GOR. Tapi kan takut air yang keluar dari bocor itu deras merembet ke logistik jadi kita minta segera diperbaiki," ungkapnya.

Ia mengaku terpaksa menggunakan GOR Voli ini dikarenakan keterbatasan anggaran untuk menyewa lokasinyang lebih representatif.

"Anggaran terbatas, hanya ini kita bisa mampu menyewa. Gudang ini disterilkan hingga H-3 pemilu. Petugas KPU dan kepolisian menjaga ketat GOR ini 24 jam," ucap Nurul.

Ia menambahkan pihaknya juga memberikan anti-rayap maupun anti-tikus agar logistik pemilu aman dari ancaman hama rayap yang bisa merusak logistik.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved