RSUD Kota Tangsel Masih Terima Pasien DBD, Sejumlah Pasien Dirawat di Lorong Rawat Inap Anak

RSUD Kota Tangerang Selatan masih menerima sejumlah pasien demam berdarah dengue (DBD). Bahkan beberapa di antaranya masih ada yang dirawat di lorong.

RSUD Kota Tangsel Masih Terima Pasien DBD, Sejumlah Pasien Dirawat di Lorong Rawat Inap Anak
Istimewa
Suasana lorong ruang rawat inap anak di RSUD Kota Tangerang Selatan yang digunakan untuk merawat sebagian pasien lantaran kamar yang ada sudah penuh, Rabu (6/3/2019). 

"Setelah Januari itu pasien DBD di sini jumlahnya urun, ketika lagi ramai di bulan Januari itu mencapai 68 orang, Februari turun 26 orang. Sedang untuk hari ini ada 8 orang pasien DBD."

RSUD Kota Tangerang Selatan masih menerima sejumlah pasien demam berdarah dengue (DBD).

Pantauan Warta Kota, Rabu (6/3/2019), di lorong lobi rawat inap anak di RSUD Kota Tangerang Selatan terlihat sejumlah pasien dirawat.

Kadir, satu di antara orangtua pasien yang dirawat di lorong tersebut mengaku anaknya terserang DBD sejak Senin 4 Maret lalu.

"Dari semalam di sini, setelah dari UGD ditaruh di sini karena kamarnya penuh," ucap Kadir.

Putrinya yang berumur 9 tahun itu pun terlihat terbaring di atas ranjang dengan infus di tangannya.

Di samping ranjang putri Kadir, juga terdapat pasien DBD anak lainnya yang tengah dirawat.

"Kemarin anak saya, sekarang keponakan saya ini yang DBD," ujar perempuan yang mengenakan masker dan sedang menunggui anak tersebut.

Turun drastis

Kabid Pelayanan Medis RSUD Tangsel Imbar Umar Ghozali menjelaskan pada bulan Februari lalu terdapat 26 pasien positif DBD yang dirawat.

Menurutnya hal itu merupakan penurunan drastis dibandingkan dengan pasien DBD pada Januari silam yang mencapai 68 orang.

"Setelah Januari itu pasien DBD di sini jumlahnya urun, ketika lagi ramai di bulan Januari itu mencapai 68 orang, Februari turun 26 orang. Sedang untuk hari ini ada 8 orang pasien DBD," tutur Imbar.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved