Libur Hari Raya Nyepi, Lebih dari 30 Ribu Orang Padati Ancol

Sebanyak lebih dari 30 ribu orang memadati Ancol Taman Impian, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (7/3) yang bertepatan dengan Hari Raya Nyepi.

Libur Hari Raya Nyepi, Lebih dari 30 Ribu Orang Padati Ancol
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Pengunjung berlibur di Pantai Lagoon, Ancol Taman Impian, Kamis (7/3). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Junianto Hamonangan

PADEMANGAN, WARTAKOTALIVE.COM -- Sebanyak lebih dari 30 ribu orang memadati Ancol Taman Impian, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (7/3) yang bertepatan dengan Hari Raya Nyepi.

Jumlah itu dipastikan bertambah seiring berjalannya waktu. 

Corporate Communications PT Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari mengatakan hingga pukul 17.00 WIB, pihaknya mencatat ada lebih dari 30 ribu orang yang datang berkunjung ke Ancol Taman Impian

“Untuk hari ini ada 33.431 orang yang berkunjung ke Ancol Taman Impian. Jumlah itu tercatat hingga pukul 17.00 WIB tadi, jadi masih bisa bertambah,” ucapnya, Kamis (7/3). 

Sementara itu untuk jumlah kendaraan roda empat yang masuk ke Ancol Taman Impian ada sebanyak 6.352 unit.

Adapun kendaraan roda dua, Rika mengatakan jumlahnya lebih sedikit yakni 2.474 unit saja. 

Rika mengatakan liburan Hari Raya Nyepi tahun ini dipusatkan di Sea World Ancol dengan menggelar pertunjukan budaya bertajuk Barongan, An Epic Underwater Show pada 8-10 Maret 2019 dengan alunan Musik Rindik dan Gender Wayang khas Bali.

“Ini pertama kali diselenggarakan di Sea World Ancol dengan kolaborasi musik Bali dan kolaborasi barong air dan barong darat,” ungkapnya. 

Sementara itu seorang pengunjung, Erna (34) mengaku sengaja menghabiskan hari liburnya di Ancol Taman Impian bersama dengan keluarga.

Selain tidak terlalu jauh dari rumah, ia harus kembali bekerja pada esok hari. 

“Kalau di sini kan deket, nggak capek di jalan juga jadinya. Besok juga musti kerja, hari kejepit sih, tapi kan musti masuk,” ucap warga Kemayoran tersebut. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved