Driver Taksi Online di Depok Ingin Jokowi Teruskan Dukungan Terhadap Usaha Berbasis Aplikasi

Pembukaan posko pemenangan ini merupakan bentuk dukungan kepada Jokowi yang selama ini dinilai peduli dengan perkembangan dunia usaha start up digital

Driver Taksi Online di Depok Ingin Jokowi Teruskan Dukungan Terhadap Usaha Berbasis Aplikasi
Warta Kota/Gopis Simatupang
Komunitas driver taksi online membuka posko pemenangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin di kawasan GDC, Sukmajaya, Kota Depok, Rabu (6/3/2019). 

DEPOK, WARTA KOTA -- Komunitas driver taksi online, baik roda dua maupun roda empat, bersama sejumlah pemuda membuka posko pemenangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin di kawasan GDC, Sukmajaya, Kota Depok, Rabu (6/3/2019).

Pembukaan posko pemenangan ini merupakan bentuk dukungan kepada Jokowi yang selama ini dinilai peduli dengan perkembangan dunia usaha start up digital, khususnya bidang transportasi berbasis aplikasi.

Meski sempat bergesekan dengan perusahaan transportasi konvensional, usaha taksi online terbukti berhasil mengurangi angka pengangguran.

Selain itu, mereka telah merasakan manfaat program kerakyatan Jokowi.

Antara lain mendapatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Sekretaris Jenderal Pos Relawan Rakyat (Pos Raya) Indonesia, Dodi Irawan mengatakan, dibukanya posko pemenangan itu karena besarnya keinginan para driver taksi online dan organisasi kepemudaan menjadi relawan dalam memenangkan kubu capres-cawapres 01.

"Karena banyak permintaan dari berbagai komunitas, maka kami dirikan posko pemenangan untuk Jokowi-Amin. Mereka ingin jadi relawan karena Jokowi dinilai peduli dan paham dengan dunia usaha (berbasis aplikasi) ini. Agar aspirasi politik mereka tak salah guna, maka kami fasilitasi," ujar Dodi.

Menurut Dodi, komunitas transportasi online dan kepemudaan Depok ini berpotensi menjadi lumbung suara untuk memenangkan pasangan Jokowi-Amin.

Pasalnya, dunia start up digital dinilai berkembang pesat di bawah pemerintahan capres petahana itu.

"Jokowi adalah Presiden berjiwa milenial dan paham soal modernisasi dunia usaha. Sudah dibuktikan dengan perhatian kepada pelaku usaha muda yang mampu menyerap banyak tenaga kerja dari rakyat kecil," bilangnya.

Halaman
12
Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved