Wadahi Para Gamer, NXL Esport Center Segera Didirikan di BSD Tangerang

Dalam upaya mewadahi para gamer salah satu pioner esport NXL akan segera mendirikan NXL eSport Center yang berada di kawasan BSD Tangerang pada Maret

Wadahi Para Gamer, NXL Esport Center Segera Didirikan di BSD Tangerang
Warta Kota
CEO NXL, Richard Permana saat menyaksikan para peserta yang tengah bertanding di Mobile Esports Cup 2019. 

PENJARINGAN, WARTA KOTA -- Dalam upaya mewadahi para gamer salah satu pioner esport NXL akan segera mendirikan NXL eSport Center yang berada di kawasan BSD Tangerang pada Maret mendatang.

Langkah ini dilakukan sebagai wadah bagi para gamer eSport, menginggat perkembangan eSport saat ini cukup pesat dan menjanjikan di Indonesia.

"Sebentar lagi, kita punya fasilitas di kawasan BSD. NXL dari A sampai Z akan ada disitu, mulai sejarah NXL dari tahun 2005 sampai 2019 dan bagaimana perjuangan kita menjadi pioner eSports di Indonesia," kata CEO NXL, Richard Permana, Rabu (3/3/2019).

Diungkapkan Richard di NXL eSports Center, nantinya para pengunjung baik itu fans, maupun gamers-gamers yang ingin merasakan bermain eSports bisa datang ke NXL eSports Center.

Bahkan tak hanya itu, dengan diselenggarakan beberapa kegiatan gaming seperti turnamen, NXL juga akan berkesempatan merekrut anggota-anggota baru yang dinilai perpontensi dan memiliki talenta dalam dunia eSport.

"Ya kami akan open to public jadi fans siapapun bisa datang, bisa merasakan bermain juga. Bukan hanya itu saja, NXL eSports Center akan lebih banyak mengadakan event eSports, yang bertujuan untuk mewadahi atau mencari atlet eSports terbaik," ungkapnya.

Turnamen Offline
Bertempat di dua lokasi berbeda, yakni High Grounds, Pantai Indah Kapuk, dan Mangga Dua Mall, NXL menghadirkan kompetisi game Mobile Legends dan PUBG Mobile. Bertajuk Mobile Esports Cup 2019.

"Kita mengelar Mobile Esports Cup 2019 ini sebagai wadah buat mereka yang masih amatir dan ingin merasakan turnamen offline, biasanya kan online," kata.

Mobile Esports Cup 2019 disajikan dalam skema yang lebih panjang ketimbang turnamen biasanya. Setelah pendaftaran ditutup, tim akan dibagi ke dalam dua kualifikasi terpisah.

Delapan tim terbaik dari masing-masing kualifikasi akan mendapatkan hadiah menarik, dan dipertemukan kembali untuk bertanding di satu panggung Grand Final.

Tim terkuat yang berhasil menjadi juara akan mendapatkan hadiah uang sebesar Rp 25 juta untuk juara pertama, Rp 15 juta untuk juara kedua, dan Rp 10 juta untuk juara ketiga di masing masing kategori (Mobile Legends & PUBG Mobile).

"Turnamen yang dibuka untuk umum, gratis bisa kumpul bareng, jadi sistemnya jika mereka gagal di kualifikasi satu mereka bisa coba lagi di kualifikasi dua," katanya.

Dengan adanya kompetisi-kompetisi seperti ini, pria yang juga sudah bergelut di dunia games ini berharap ada talenta baru yang lahir dan mencetak prestasi dengan membawa nama Indonesia melalui eSport.

"Tentu diharapkan bisa memunculkan tim ataupun nama-nama baru yang nantinya bisa menjadi calon-calon atlet eSport terbaik dimasa mendatang," ujarnya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved