Lifter Deni Kejar Target Angkatan dalam Latihan Dua Pekan

Menurut Deni, Kejuaran Asia 2019 memiliki gengsi yang lebih tinggi karena levelnya emas, sedangkan Piala Dunia Angkat Berat 2019 levelnya perak.

Lifter Deni Kejar Target Angkatan dalam Latihan Dua Pekan
Antaranews
Deni 

LIFTER angkat besi Deni menargetkan total angkatannya seberat 310 kilogram dalam Kejuaraan Asia di Ningbao, China pada 18-28 April 2019.

"Dalam kompetisi itu nanti saya harus lebih baik daripada kejuaraan sebelumnya. Saya optimistis dapat menyentuh angka 310 kilogram," kata Deni.

Lebih lanjut Deni berharap mampu mengangkat barbel dengan total seberat 310 kilogram itu dalam waktu dua pekan latihan.

Sebelumnya pada Piala Dunia Angkat Besi 2019 yang digelar di Fuzhou, China pada 22-27 Februari lalu, Deni meraih medali perunggu dengan total angkatan seberat 305 kilogram dengan rincian snacth 135 kilogram dan clean and jerk 170 kilogram.

Dia diungguli oleh Pak Jong Ju, lifter asal Korea Utara dengan total angkatan 318 kilogram yang memperoleh medali emas dan lifter China Huang Minhao dengan total angkatan 314 kilogram meraih perak.

"Target saya bisa meraih medali lagi dan menambah poin menuju Olimpiade," ujarnya.

PASI Kirim Muhammad Zohri dan 5 Pelari Lain ke Kejuaraan Asia di Qatar

Menurut Deni, Kejuaran Asia 2019 memiliki gengsi yang lebih tinggi karena levelnya emas, sedangkan Piala Dunia Angkat Berat 2019 levelnya perak.

"Pelatih menanamkan agar saya lebih konsisten dalam setiap pertandingan," ucapnya.

Sementara itu pelatih angkat besi Dirja Wihardja mengatakan, pihaknya terus melakukan evaluasi kekurangan lifter agar dapat meningkatkan capaian beban barbel dalam kejuaraan-kejuraan selanjutnya.

"Kami terus menggali kekurangan para lifter dan memperbaikinya mulai dari tonnage, repitisi, dan volume latihan," kata Dirja Wihardja.

Lebih lanjut dia menyampaikan bahwa atlet harus konsisten masuk delapan besar dalam setiap pertandingan.

"Parameter basic power harus dipenuhi lifter, karena dibutuhkan sekitar 6-8 kali pertandingan agar dapat ikut dalam ajang Olimpiade Tokyo 2020," imbuhnya.

Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved