GOR Tempat Penyimpanan Logistik Pemilu Bocor, KPU Bekasi Salahkan Keterbatasan Anggaran

Ia mengaku terpaksa menggunakan GOR Voli ini dikarenakan keterbatasan anggaran untuk menyewa lokasinyang lebih representatif.

GOR Tempat Penyimpanan Logistik Pemilu Bocor, KPU Bekasi Salahkan Keterbatasan Anggaran
Warta/Muhammad Azzam
Lokasi penyimpanan Logistik Pemilu 2019 di GOR Voli Bekasi 

Logistik Pemilu 2019 Kota Bekasi disimpan di Gelanggang Olahraga (GOR) Voli, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan atau disamping Stadion Patriot Candrabhaga.

Namun, ternyata kondisi GOR itu dalam keadaan bocor. Kondisi itu diketahui Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi usai hujan deras yang sering terjadi pada malam hari.

"Kita tidak punya tempat yang luas buat menyimpan logistik jadi kita simpan di GOR ini. Tapi sejauh ini masih ada (kebocoran), karena kan ini fasilitasnya sudah tua yah, jadi ada kebocoran sana sini baru ketauan semalam," kata Ketua KPU Kota Bekasi, Nurul Sumarheni, saat dikonfirmasi, Rabu (6/3/2019).

Tiga Jenis Surat Suara Pemilu 2019 Sudah Tiba di Kota Bekasi

Nurul menjelaskan atas kondisi kebocoran pada GOR tersebut. Ia meminta pihak pengelolah gedung untuk memperbaiki kebocoran.

"Ini kan musim hujan, agar tidak terjadi kerusakan pada surat suara ini tadi saya minta diperbaiki. Anggarannya kita berikan, ini akan segera diperbaiki," ucapnya.

Sementara ini, kata Nurul, untuk menjamin logistik pemilu aman. Posisi logistik diletakkan di area yang tidak terjadi kebocoran.

"Logistik kita taro di area yang tidak ada bocor dan kardus itu kita lapisi plastik. Titik-titik bocor ada ditengah GOR. Tapi kan takut air yang keluar dari bocor itu deras merembet ke logistik jadi kita minta segera diperbaiki," ungkapnya.

Cara Menikmati Keheningan dan Indahnya Nyepi di Bali, Bisa Memotret Bintang

Ia mengaku terpaksa menggunakan GOR Voli ini dikarenakan keterbatasan anggaran untuk menyewa lokasinyang lebih representatif.

"Anggaran terbatas, hanya ini kita bisa mampu menyewa. Gudang ini disterilkan hingga H-3 pemilu. Petugas KPU dan kepolisian menjaga ketat GOR ini 24 jam," ucap Nurul.

Ia menambahkan pihaknya juga memberikan anti-rayap maupun anti-tikus agar logistik pemilu aman dari ancaman hama rayap yang bisa merusak logistik.

"Sudah kita kondisikan, kita antisipasi cairan atau bahan kimia anti rayap, tikus, supaya tidak menyerang," jelasya.

Sebelumnya, tiga jenis surat suara itu yakni, surat suara untuk DPR-RI Dapil VI, DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil VIII dan DPRD Kota Bekasi.

"Datangnya bertahap mulai dari Senin 4 Maret sampai hari ini Rabu 6 Maret 2019. Surat surata kita simpan di GOR Bekasi," ujar Nurul.

Nurul menjelaskan, jumlah surat suara yang dikirim sesuai DPT Kota Bekasi ditambah 2 persen surat suara cadangan.

"Jumlah total surat suara 1.715.763 lembar, masing jenis surat suara jumlahnya sama," kata Nurul.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Wito Karyono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved