TPA Burangkeng Kabupaten Bekasi Ditutup, Sopir dan Kernet Truk Sampah Pilih Mancing dan Jadi Kuli

Penutupan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Burangkeng, Kabupaten Bekasi masih terus berlanjut, hingga hari kedua, Selasa (5/3/2019).

TPA Burangkeng Kabupaten Bekasi Ditutup, Sopir dan Kernet Truk Sampah Pilih Mancing dan Jadi Kuli
Warta Kota/Muhammad Azzam
Truk sampah milik Pemerintah Kabupaten Bekasi menganggur tidak melakukan aktivitas pengangkutan sampah akibat penutupan TPA Burangkeng oleh warga setempat. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Muhammad Azzam

BEKASI, WARTA KOTA -- Penutupan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Burangkeng, Kabupaten Bekasi masih terus berlanjut, hingga hari kedua, Selasa (5/3/2019).

Warga Desa Burangkeng melakukan penutupan TPA Burangkeng pada Senin (4/3/2019) kemarin, dikarenakan kesal tidak ada perhatian pemerintah kepada warga yang terdampak bau sampah.

Sehingga akibat penutupan itu membuat tidak ada aktivitas pembuangan sampah yang biasa menggunakan truk sampah ke TPA Burangkeng tersebut.

Para sopir truk sampah lebih memilih libur ketimbang mengambil resiko diamuk warga jika tetap memaksakan diri membuang sampah ke TPA tersebut.

Ahmad Nur Sidik (21) seorang sopir truk sampah milik Pemerintah Kabupaten Bekasi menganggur tidak melakukan aktivitas pengangkutan sampah akibat penutupan TPA Burangkeng oleh warga setempat.
Ahmad Nur Sidik (21) seorang sopir truk sampah milik Pemerintah Kabupaten Bekasi menganggur tidak melakukan aktivitas pengangkutan sampah akibat penutupan TPA Burangkeng oleh warga setempat. (Warta Kota/Muhammad Azzam)

Ahmad Nur Sidik (21) seorang sopir truk sampah di Kabupaten Bekasi terpaksa harus berdiam diri di rumah dikarenakan tidak bisa bekerja membawa truk untuk mengangkut sampah.

Pendaftaran UTBK 2019 di Laman Pendaftaran-utbk.sbmptn.ac.id Dibuka, Ini cara daftar yang benar.

Tagar #NgabalinNontonBokep Sempat Trending di Twitter, Kok Bisa? Ini Penjelasannya

Habis Andi Arief Terjerat Narkoba, Mahfud MD Jelaskan Alasan Tak Mau Lagi Tanggapi Twit Andi Arief

Ini Dia Ramalan Zodiak Selasa (5/2): Capricorn Dapat Kabar Baik, Taurus Penuh dengan Kecemasan

Truk sampah milik Pemerintah Kabupaten Bekasi menganggur tidak melakukan aktivitas pengangkutan sampah akibat penutupan TPA Burangkeng oleh warga setempat.
Truk sampah milik Pemerintah Kabupaten Bekasi menganggur tidak melakukan aktivitas pengangkutan sampah akibat penutupan TPA Burangkeng oleh warga setempat. (Warta Kota/Muhammad Azzam)

Sambil membersihkan kipas angin, ia mengungkapkan tidak berani bekerja dikarenakan menghormati keinginan dan permintaan warga atas tuntutan tersebut.

"Kan lawannnya sama masyarakat, kalau narik juga ya engga enak. Kita menghargai juga aspirasi dan pemintaan masyarakat itu. Semua truk sampah engga ada yang beroperasi pada libur," kata Sidik saat ditemui di rumahnya yang tak jauh dari TPA Burangkeng.

Berikut Ramalan Zodiak Minggu Ini 3-9 Maret 2019: Taurus Energik, Aquarius Beruntung

Sidik yang telah bekerja menjadi sopir truk sampah selama tiga tahun mengaku kejadian demo warga kali ini yang terbesar.

Ia berharap agar cepat ada penyelesaian antar warga dan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Harvey Malaiholo: Mikha Tambayong Masih Shock Karena Tidak Menemani Sang Ibu Sebelum Meninggal

"Ya semoga cepat selesai saja temukan solusi terbaiknya. Saya kan hitungan gajian per tiap kali jalan angkut sampah," ungkapnya.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved