Teco Beberkan Perbedaan Melatih Persija dan Bali United

Bersama Persija, Teco tidak pernah ditargetkan untuk mengantar Macan Kemayoran menjadi juara namun selalu berhasil melebihi ekspektasi manajemen.

Teco Beberkan Perbedaan Melatih Persija dan Bali United
BALIUTD.COM
Pelatih Anyar Bali United, Stefano Cugurra, saat Memimpin Langsung Latihan Tim 

Stefano Cugurra sudah hampir dua bulan melatih Bali United sejak ditunjuk klub itu pada pertengahan Januari 2019.

Stefano Cugurra alias Teco sudah menjalani lima laga bersama Bali United dengan rincian empat laga Piala Indonesia 2018 dan satu laga Piala Presiden 2019.

Kedatangan Teco ke Bal United diharapkan mampu membangkitkan klub asal Pulau Dewata itu setelah hanya menempati peringkat ke-11 pada Liga 1 musim 2018.

Padahal Bali United merupakan kandidat juara dan hanya kalah selisih gol dari sang pemenang Bhayangkara FC pada Liga 1musim 2017.

Kembali ke Teco, dia dianggap sebagai sosok yang mumpuni atas keberhasilannya mengantar Persija Jakarta ke posisi empat besar lalu menjadi juara Liga 1 selama dua musim menangani Klub Ibu Kota pada 2017-2018.

Bersama Persija, Teco tidak pernah ditargetkan untuk mengantar Macan Kemayoran menjadi juara namun selalu berhasil melebihi ekspektasi manajemen dan suporter.

Pada musim perdananya bersama Persija, dia hanya ditargetkan membawa Persija menembus tujuh besar namun kenyataannya berhasil mengantar Bambang Pamungkas cs menempati posisi keempat Liga 1 2017.

Lalu pada musim keduanya dia hanya ditargetkan posisi lima besar, bak mendapat durian runtuh Teco justru berhasil memutus 17 tahun penantian Macan Kemayoran untuk kembali menjadi juara liga pada musim 2018.

Kini pelatih asal Brasil punya tantangan berbeda bersama Bali United yang dikenal sebagai klub ambisius dengan dukungan finansial yang kuat dari manajemen.

Pada saat peresmian Teco dan beberapa pemain baru, manajemen Bali United memang hanya menargetkan klub menembus lima besar pada musim perdana di bawah asuhan pelatih asal Brasil itu.

Halaman
123
Editor: Murtopo
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved