Piala Presiden 2019

Renan Da Silva: Persija Selalu di Hati Saya

Renan tetap bersikap profesional dengan menampilkan permainan terbaiknya saat berhadapan dengan mantan timnya.

Renan Da Silva: Persija Selalu di Hati Saya
Media Persija
RENAN da Silva setelah menandatangani kontrak bersama Persija Jakarta di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (24/7/2018) malam. 

MANTAN pemain Persija Jakarta, Renan da Silva, harus bentrok dengan tim yang dibelanya saat meraih juara Liga 1 2018 itu pada laga perdana Grup D Piala Presiden 2019, Selasa (5/2/2019).

Renan, yang selama setengah musim berseragam Persija, kini membela Borneo FC. Ia mengakui, melawan Macan Kemayoran adalah laga yang spesial untuknya.

"Nanti adalah pertandingan yang spesial bagi saya. Karena saya akan bermain melawan tim yang sudah memberikan saya gelar juara. Saya sangat senang berada di Persija saat itu," ujar Renan kepada Harian Super Ball saat ditemui di Hotel Rich Jogja, Magelang, Jawa Tengah, Senin (4/2/2019).

Renan yang dijuluki El Maestro itu pun mengakui bahwa tim kebanggaan The Jakmania itu juga mendapatkan tempat khusus di hatinya.

Meski begitu, pemain berusia 29 tahun itu tetap bersikap profesional dengan menampilkan permainan terbaiknya saat berhadapan dengan mantan timnya.

"Persija akan selalu ada di hati saya. Tapi tentunya saya sekarang berseragam Borneo. Ini cerita baru saya bersama Borneo. Borneo tim sangat bagus sekarang. Saya akan bermain semaksimal mungkin karena saya kini bermain di Borneo," ujarnya.

Undian Kurang Menguntungkan, 4 Ganda Campuran Indonesia Bertemu di Babak Pertama

Lebih lanjut Renan menilai, pemain yang menggantikan tempatnya di Persija, Bruno Matos, memiliki skill di atas rata-rata. Ia pun mengenali Bruno karena sesama warga Brasil.

"Bruno pemain yang sangat bagus. Persija beruntung dapat tanda tangannya. Saya kenal dengannya karena sama-sama dari Brasil," ucap Renan.

Lebih lanjut, Renan mengungkapkan Pelatih Borneo FC, Fabio Lopez, juga sudah mengintip kekuatan Macan Kemayoran melalui video.

"Ya Fabio sudah tahu dan sudah melihat kekuatan Persija sebelum bertanya kepada saya," terang Renan.

Sementara winger Persija, Novri Setiawan, menilai laga kontra Borneo FC bukan laga mudah. Apalagi, ini adalah pertandingan perdana yang tentu sangat sulit.

"Tapi kami sangat siap bermain. Apalagi, kami datang dengan status juara bertahan," pungkasnya.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Selasa (5/3/2019)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved