Pekan Ini, KPU Tentukan Lokasi Penyimpanan dan Rekap Surat Suara

KPU Kota Depok berencana menyelesaikan masalah lokasi penyimpanan surat suara sekaligus tempat rekapitulasi hasil pemungutan suara

Pekan Ini, KPU Tentukan Lokasi Penyimpanan dan Rekap Surat Suara
Warta Kota/Gopis Simatupang
Petugas KPU Depok tengah merakit kotak surat suara kardus di gudang KPU Kota Depok, Tugu, Cimanggis, Jumat (15/2/2019). 

DEPOK, WARTA KOTA -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok berencana menyelesaikan masalah lokasi penyimpanan surat suara sekaligus tempat rekapitulasi hasil pemungutan suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna, menyampaikan, masing-masing panitia di tingkat kecamatan telah menyodorkan beberapa opsi tempat untuk menyimpan logistik sekaligus tempat rekapitulasi.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan menentukan lokasi mana saja yang akan dipilih.

"Jadi kemarin sudah ada beberapa yang menyampaikan (mengajukan tempat penyimpanan dan rekap hasil penghitungan suara). Tetapi nanti akan kita fix-kan itu, Jumat rencana kita mau Rakor dulu dengan teman-teman PPK untuk memastikan lokasi di wilayah masing-masing," ujar Nana kepada Warta Kota, Selasa (5/3/2019).

Untuk sementara, kata Nana, panitia kecamatan yang telah siap baru dua, yakni PPK Beji di Balai Rakyat Jalan Jawa, dan PPK Sukmajaya di Balai Rakyat Jalan Merdeka.

Sementara lokasi di sembilan kecamatan lainnya belum ditentukan.

Menurutnya, KPU masih memiliki waktu untuk menentukan lokasi penyimpanan surat suara karena logistik tersebut baru akan didistribusikan dari gudang KPU ke tingkat PPK Kecamatan pada awal April mendatang.

"Rencananya awal April (distribusi logistik). Jadi kita ingin pastikan dulu semuanya selesai di bulan Maret ini, baru di awal April kita mulai distribusi," kata Nana.

Untuk diketahui, setelah KPU Kota Depok melaksanakan pleno beberapa waktu yang lalu, saat ini jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kota Depok adalah sebanyak 5.775 TPS.

Jika dikalikan lima kotak suara tiap TPS, maka KPU akan mendistribusikan sebanyak 28.875 kotak suara.

Halaman
12
Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved