Neta Berspekulasi Sebut Ada Wanita Meski Mabes Polri Jelaskan Andi Arief Ditangkap Hanya Sendiri

Biasanya cepu memang langsung diamankan dan akan lolos dari jeratan hukum. Jika itu yang terjadi berarti ada penjebakan.

Neta Berspekulasi Sebut Ada Wanita Meski Mabes Polri Jelaskan Andi Arief Ditangkap Hanya Sendiri
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen M Iqbal didampingi Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo dalam jumpa pers di Mabes Polri, Senin (4/3/2019). 

Pengamat kepolisian, Neta S Pane mengatakan tidak transparannya dan tidak terbukanya polisi atas identitas seorang wanita yang berada di dalam kamar hotel bersama Politisi Partai Demokrat, Andi Arief, saat Andi Arief ditangkap terkait kasus narkoba, Minggu (3/3/2019) malam, menimbulkan sejumlah kecurigaan dan berbagai dugaan pihaknya.

Salah satunya, kata Neta S Pane, adalah bahwa wanita atau perempuan itu, merupakan informan atau cepu polisi.

Apapun profesinya, perempuan itu kata Neta S Pane, sangat mungkin sudah dijadikan informan atau cepu polisi untuk mengamat-amati Andi Arief.

"Saya duga sepertinya perempuan itu cepunya (informan-Red) polisi. Biasanya cepu memang langsung diamankan dan akan lolos dari jeratan hukum. Jika itu yang terjadi berarti ada penjebakan terhadap AA. Cepu atau informan, adalah bagian dari strategi aparat kepolisian untuk menciduk target operasi atau TO. Dan itu sah," kata Neta, kepada Warta Kota, Selasa (5/3/2019).

Bila memang perempuan itu adalah cepu atau informan polisi maka kata Neta, penangkapan Andi Arief ini sangat kuat adalah sebuah jebakan.

Namun kata Neta, jika memang perempuan itu bukan cepu atau informan polisi, maka polisi harus menjelaskannnya dan membuka identitasnya serta perannya di sana.

Sehingga, kata Neta, masyarakat tahu apa sesungguhnya peran wanita itu di sana.

"Apakah ia sebagai pemasok narkoba atau sekadar teman kencan," kata Neta S Pane, Selasa (5/3/2019).

Karenanya, Neta mendesak kepolisian menjelaskan secara transparan, mengenai seputar wanita cantik yang kedapatan bersama Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief, saat penangkapan terkait narkoba di kamar Hotel Peninsula, Jakarta Barat, Minggu (3/3/2019).

Dari informasi yang dihimpun, kata Neta S Pane, diketahui saat Andi Arief ditangkap di kamar hotel Menara Peninsula, Jakarta Barat, Minggu malam, ia bersama seorang wanita muda cantik berkulit putih, yang mengenakan tanktop merah muda, bercelana jeans dan sepatu warna perak serta mengenakan jam tangan kulit coklat.

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved