Piala Presicden 2019

Milomir Seslija Akui Pemainnya Lakukan Kesalahan Hingga Kebobolan 2 Gol

Milo menilai lawan hampir tidak punya peluang bagus, kecuali dua gol yang memanfaatkan kesalahan penggawa Singo Edan.

Milomir Seslija Akui Pemainnya Lakukan Kesalahan Hingga Kebobolan 2 Gol
bolasport.com
Milomir Seslija 

MILOMIR Seslija menyesalkan dua gol yang bersarang ke gawang timnya sebelum mengalahkan Barito Putera secara dramatis 3-2 di laga pertama kedua tim di babak penyisihan Grup E Piala Presiden 2019, Senin (4/3/2019) di Stadion Kanjuruhan Malang.

Pelatih Arema FC itu mengakui jika kedua gol itu merupakan kesalahan pemainnya sendiri.

Sempat bermain imbang 0-0 di babak pertama, gawang Arema harus kecolongan dua gol lebih dahulu saat memasuki menit 60-an. Dua gol tim tamu Barito itu dilesakkan Yakub Sayuri dan Evan Dimas.

"Gol pertama Barito karena kesalahan kami dalam melukan organisasi lini belakang, anak-anak membiarkan gol itu terjadi begitu saja, kalau gol kedua karena kesalahan pemain kami, sehingga bola bisa direbut dengan mudah," ujar pelatih yang akrab disapa Milo itu.

Menurutnya, laga menjamu Barito ini hampir sama dengan laga melawan Persib Bandung di leg kedua Babak 16 Besar Piala Indonesia 2018 di mana Arema ditahan imbang 2-2 dan gagal melaju ke babak selanjutnya.

Undian Kurang Menguntungkan, 4 Ganda Campuran Indonesia Bertemu di Babak Pertama

Milo menilai lawan hampir tidak punya peluang bagus, kecuali dua gol yang memanfaatkan kesalahan penggawa Singo Edan.

"Kami punya banyak peluang dan sempat mendominasi pertandingan di babak kedua, anak-anak melakukan tugasnya dengan baik, mengejar ketinggalan dua gol dengan mencetak gol yang lebih banyak dari lawan," imbuhnya.

Dedik Setiawan memborong dua gol, ditambah satu gol Ahmad Nur Hardianto, sudah cukup memaksa Barito menderita kekalahan 3-2.

Ke depannya, Milo ingin anak asuhnya bisa lebih meminimalisir kesalahan sendiri, yang menurutnya menjadi salah satu kunci untuk memenangkan pertandingan.

"Sepanjang yang saya tahu, dalam sepak bola, tidak ada tim yang bersih dari kesalahan dalam sebuah pertandingan, tapi yang melakukan kesalahan paling sedikit itulah yang akan keluar sebagai pemenang, itu yang harus kita lakukan ke depannya," tegas pelatih asal Bosnia tersebut dikutip dari laman resmi klub.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved