Anies Enggan Tanggapi Banjir, Sementara Kepala BPBD Bungkam

Hujan deras yang terus mengguyur Ibu Kota semalaman, akibatnya genangan hingga banjir mengepung sebagian kawasan di Jakarta.

Anies Enggan Tanggapi Banjir, Sementara Kepala BPBD Bungkam
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Pengendara melintasi genangan air di Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara, Selasa (5/3/2019). Hujan yang mengguyur Jakarta sejak Selasa dini hari, menyisakan sejumlah genangan di sejumlah wilayah di Jakarta. 

Hujan deras yang terus mengguyur Ibu Kota semalaman, akibatnya genangan hingga banjir mengepung sebagian kawasan di Jakarta.

Berdasarkan informasi, wilayah Jakarta Barat, Timur dan Selatan menjadi titik yang terbanyak adanya genangan serta banjir.

Beberapa yang terpantau seperti dikawasan Greend Garden, Marunda, Greenville, Penjaringan, Pluit, Mangga Dua, Kampung Melayu, Kedoya, Grogol, Tanjung Duren, Kamal Muara, Kapuk, Cengkareng, Pesing dan Kelapa Gading.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan enggan menanggapi hal tersebut. Iapun tak mau menyebut di mana saja titik-titiknya.

"Teman - teman lihat saja jumlah RTnya, berapa durasinya," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (5/3/2019).

Selain itu Anies juga berpesan agar media tidak berlebihan dalam memberitakan genangan ataupun banjir di daerah tersebut.

Pasalnya menurut Anies, sensasi banjir yang sebenarnya tak sama dengan apa yang tergambar dimedia sosial.

"Sensasinya enggak sebanding dengan kondisinya," ungkap Anies.

Sementara, Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Subejo hingga kini masih bungakam dan tidak merespon kejadian tersebut.

Padahal saat dilantik menjadi kepala BDPD DKI Jakarta pada Senin (25/2/2019) kemarin, Anies berharap semua pejabat baru di lingkungan Jakarta membawa kebaruan.

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved