Warga Minta TPS Burangkeng Ditutup, Tidak Boleh Ada Lagi Aktivitas

Warga meminta Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Burangkeng Kabupaten Bekasi ditutup dan tidak lagi boleh ada aktivitas pembuangan sampah

Warga Minta TPS Burangkeng Ditutup, Tidak Boleh Ada Lagi Aktivitas
Warta Kota/Muhammad Azzam
Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Burangkeng Kabupaten Bekasi. 

Laporan Wartawan Warta Kota, Muhammad Azzam

BEKASI, WARTA KOTA -- Warga meminta Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Burangkeng Kabupaten Bekasi ditutup dan tidak lagi boleh ada aktivitas pembuangan sampah.

Permintaan itu disampaikan Ketua Tim penerima dan penyampaian aspirasi warga Burangkeng atau Ketua Tim 17, Ali Gunawan  Senin (4/3/2019).

"Hari ini kita minta TPA ditutup dan tidak ada aktivitas pembuangan sampah lagi. Ini permintaan warga yang kesal atas pengeloaan sampah dan kurangnya perhatian pemerintah setempat ke warga yang terdampak," kata Ali.

Ali juga mengatakan telah mengirim surat nomor01/Pem/T17/II/2019  mengenai Permohonan Penghentian Aktifitas TPA Burangkeng kepada sejumlah instansi, termasuk UPTD PAS Burangkeng, kecamatan setempat, dinas yang berkaitan dan Pemkab Bekasi.

"Surat ini sudah kita kirim surat itu, kami minta sopir truk sampah untuk tidak ada aktivitas pembuangan sampah ke TPA Burangkeng. Kami minta stakeholder dan Pemkab Bekasi perhatikan dan penuhi tuntan warga itu," ungkapnya.

Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Burangkeng Kabupaten Bekasi.
Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Burangkeng Kabupaten Bekasi. (Warta Kota/Muhammad Azzam)

Tim 17 terbentuk dari hasil pertemuan yang berlangsung pada, Senin, 18 Februari 2019 lalu, tim 17 terdiri dari dari unsur warga, pemerintah desa, Karang Taruna dan tokoh masyarakat.

Melalui tim tersebut, aspirasi warga ditampung dan diperjuangkan secara kolektif. Sejumlah aspirasi yang diharapkan dapat dipenuhi pemerintah yakni adanya uang kompensasi bau untuk warga, lalu juga fasilitas kesehatan, dan saluran air.

"Selama ini, warga Desa Burangkeng merasa tidak pernah ada perhatian lebih dari pemerintah daerah. Padahal, wilayahnya selama ini jadi lokasi keberadaan TPA," tutup Ali. (M18)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved