Turnamen E-Sport, Indofood Dukung ESL Indonesia Championship Tingkat Asia Tenggara

Kompetisi ini merupakan langkah lanjutan untuk membawa kualitas e-sport tingkat tertinggi di Indonesia dan wilayah Asia Tenggara.

Turnamen E-Sport, Indofood Dukung ESL Indonesia Championship Tingkat Asia Tenggara
Istimewa
Indofood Dukung ESL Indonesia Championship Tingkat Asia Tenggara yang akan diselenggarakan di Jakarta International Expo pada 29-31 Maret 2019 

Para pemenang akan dinobatkan sebagai tim terbaik di Indonesia di depan para fans lokal. Total hadiah untuk kedua turnamen tersebut mencapai 150.000 dolar AS (hampir Rp 2 miliar).

DENGAN berkembangnya teknologi, dunia e-sport semakin banyak diminati.  Bahkan tidak  sedikit anak muda yang berprofesi sebagai gamer.

Kompetisi-kompetisi besar semakin sering diadakan, dengan hadiah yang tidak main-main. Salah satu kompetisi yang akan berlangsung pada bulan ini, yakni  ESL Clah of Nations yang akan berlangsung pada 29-31 Maret 2019. 

Kompetisi  ini merupakan langkah lanjutan untuk membawa kualitas e-sport tingkat tertinggi di Indonesia dan wilayah Asia Tenggara.

Enam tim terbaik Arena of Valor dari Asia Tenggara akan turut berkompetisi di Jakarta International Expo (JIE) selama 3 hari untuk mendapat bagian dari prize pool 50.000 dolar AS (Rp650 juta, dengan 1 dolar AS= Rp13.000). dan piala kejuaraan yang didambakan dari Clash of Nations pertama ESL di wilayah Asia Tenggara.

Senior Vice President ESL Asia Pacific Japan Nick Vanzetti mengatakan, ESL Indonesia Championship untuk Arena of Valor dann Dota 2 akan diadakan di pagi hari pada 29 Maret dan 30 Maret 2019.

Dua tim unggulan dari masing-masing game akan bertanding di Grand Finals.

Para pemenang akan dinobatkan sebagai tim terbaik di Indonesia di depan para fans lokal.

Total hadiah untuk kedua turnamen tersebut mencapai 150.000 dolar AS (hampir Rp 2 miliar).

Digemari Generasi Muda

Sementara itu, Direktur Indofood Axton Salim mengatakan, dukungan Indofood dalam kompetisi ESL Clash of Nations 2019 ini karena e-sports merupakan cabang olahraga elektronik yang digemari oleh generasi muda dan perlu untuk didorong perkembangannya.

“Kami berharap ajang ini memberikan kesempatan bagi pemain-pemain e-sports tanah air untuk berkompetisi dan mengukir prestasi di tingkat international,” ujar Axton kepada Warta Kota, Minggu (3/3/2019).

Selain  perhelatan pertandingan, event ini juga akan menampilkan berbagai kegiatan di antaranya, kesempatan untuk para fans berinteraksi bersama tim dan pro player favorit mereka.

Penjualan tiket untuk ESL Indonesia Championship  dan ESL Clash of Nations Arena of Valor tersedia dengan kisaran harga dari Rp 30.000 untuk tiket 1 hari sampai Rp 150.000 untuk tiket premium 3 hari. (*)

Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved