Andi Arief Ditangkap

Polisi Nilai Andi Arief Diduga Korban dan Akan Direhab karena Sebatas Pengguna Sabu

Karena sebatas pengguna, polisi menduga Andi Arief adalah korban dan kemungkinan besar akan direhab.

Polisi Nilai Andi Arief Diduga Korban dan Akan Direhab karena Sebatas Pengguna Sabu
istimewa
Andi Arief 

Politisi Partai Demokrat, Andi Arief, yang diamankan polisi di Hotel Menara Peninsula, Slipi, Jakarta Barat, terkait kasus narkoba diketahui untuk sementara ini adalah sebatas pengguna sabu dan belum terkait dengan jaringan sindikat mana pun.

Karena sebatas pengguna, polisi menduga Andi Arief adalah korban dan kemungkinan besar akan direhab.

"Jadi bisa dikatakan yang bersangkutan adalah korban. Dan kemungkinan AA ini akan direhab," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen M Iqbal didampingi Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo dalam jumpa pers di Mabes Polri, Senin (4/3/2019).

"Sampai saat ini rekan rekan penyidik belum menemukan bukti-bukti dan fakta kuat bahwa AA berkorelasi dengan kelompok atau mafia lain. Jadi saat ini ia hanya sebatas pengguna sabu. Sudah berapa lama ia menggunakannya, masih didalami," tambah Iqbal.

Ia menjelaskan bahwa saat ini status politisi Partai Demokrat Andi Arief yang diamankan polisi terkait narkoba, masih terperiksa dan belum tersangka.

"Jadi, statusnya terperiksa, belum tersangka. Penyidik punya waktu 3x24 jam untuk menentukan apakah yang bersangkutan tersangka atau tidak," kata Iqbal.

Ia menjelaskan saat petugas Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Mabes Polri menggerebek salah satu kamar di Hotel Menara Peninsula, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (3/3/2019) pukul 18.30 dan mengamankan politisi Partai Demokrat Andi Arief, pihaknya tidak menemukan barang bukti narkotika jenis sabu di sana.

Namun kata Iqbal pihaknya mendapatkan alat hisap narkoba jenis sabu atau bong.

"Jenis narkoba yang ada di ruangan tersebut, kita tidak dapat temukan," kata Iqbal.

Namun katanya ada barang bukti seperangkat alat hisap sabu di sana yang diamankan pihaknya. Sehingga diduga sabu sudah habis dikonsumsi Andi Arief.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved