Manchester City Segera Perpanjang Kontrak Bernardo Silva

Bernardo selalu menjadi pilihan pertama Pep Guardiola dalam setiap laga City di semua kompetisi.

Manchester City Segera Perpanjang Kontrak Bernardo Silva
mcfcwatch.com
BERNARDO Silva 

BERNARDO Silva menjadi bagian penting Manchester City sejak diboyong dari AS Monaco pada musim panas 2017.

Pemain gelandang asal Portugal itu ikut mengantar Citizens memenangi Liga Inggris dan Piala Liga di musim pertamanya bersama kubu Etihad.

Pemain berusia 24 tahun yang dibeli dengan nilai transfer 40 juta poundsterling itu kembali membuktikan peran kruasialnya bagi skuad Sky Blues musim ini.

Bernardo selalu menjadi pilihan pertama Pep Guardiola dalam setiap laga City di semua kompetisi.

Bernardo tampil dalam 28 dari 29 laga yang sudah dimainkan City di Liga Inggris, dan cuma sekali absen karena cedera ringan. Dia mencetak lima gol dan membuat tujuh asis.

Dia tampil dalam enam dari tujuh laga City di Liga Champions, dan menyumbang dua gol.

Bernardo selalu tampil di laga-laga menentukan City, termasuk di final Piala Liga ketika City menang atas Chelsea lewat adu penalti, dia tampil penuh 120 menit dan mencetak gol dari titik putih.

Hasil Final Jerman Terbuka 2019: Hafiz/Gloria Juara Kedua

Guardiola sangat menyukai gaya bermain Bernardo dan menganggapnya sebagai pemain ideal untuk menggantikan posisi David Silva sebagai playmaker City.

Bakat dan performa Bernardo bersama City menarik perhatian klub-klub besar yang ingin mendapatkannya, termasuk raksasa Liga Spanyol, Real Madrid.

City tentu saja berusaha keras untuk mempertahankan pemain pentingnya itu. Kubu Etihad siap menawari kontrak baru kepada Bernardo yang masih terikat hingga 2022 bersama City.

Tak cuma menawari kontrak jangka panjang, City juga bersedia menaikkan gaji Bernardo dari yang diterimanya saat ini, 100.000 poundsterling per pekan.

City berharap Bernardo akan menyusul rekannya, Aymeric Laporte yang baru saja menyetujui perpanjangan kontrak yang membuat pemain bek asal Prancis itu bertahan bersama skuad Biru Langit hingga 2025.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Senin (4/3/2019)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved