Kasus Asusila

Kakek 60 Tahun Lecehkan Muridnya yang Baru Berusia 9 Tahun Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Kakek 60 Tahun yang mengajar mengaji Lecehkan Muridnya yang Baru Berusia 9 Tahun bakal Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara.

Kakek 60 Tahun Lecehkan Muridnya yang Baru Berusia 9 Tahun Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Ferdy Irawan Ungkap kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh guru agama di Mapolres Tangerang Selatan, Senin (4/3/2019). 

Kakek 60 Tahun Lecehkan Muridnya yang Baru Berusia 9 Tahun Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara. Buchori, nama kakek itu, adalah guru ngaji FSZ (9). FSZ dilecehkan Buchori di rumahnya di Pamulang. Orangtua FSZ murka, dan langsung melaporkan Buchori ke polisi.

SEORANG kakek berumur 60 tahun nekat melakukan tindakan asusila kepada murid wanitanya yang baru berumur 9 tahun.

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Ferdy Irawan menerangkan, pelaku perbuatan mesum itu bernama Buchori (60).

Buchori adalah guru agama di Kelurahan Benda Baru, Pamulang, Tangerang Selatan.

"Kejadiannya pada Senin tanggal 18 Februari 2019 sekira pukul 15.30 WIB, ketika tersangka mengajar ngaji kepada anak-anak termasuk mengajarkan korban, FSZ (9)," ujar Ferdy di Mapolres Tangerang Selatan, Senin (4/3/2019).

Pemenang Lomba Kerja Bakti HPSN 2019 Dapat Piagam Penghargaan dari Wali Kota Jakarta Utara

Vivi Paris, Istri Sandy Tumiwa Menduga Suaminya Dijebak Pakai Narkoba

Surat Rekomendasi Cawagub Bakal Diserahkan ke Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi Hari Ini

Lebih lanjut, Ferdy mengatakan, Buchori melakukan pelecehan menggunakan tangannya ketika sedang mengajarkan korban di kediaman pelaku.

"Ketika pulang mengaji, korban merasa kesakitan saat buang air kecil sampai menangis lalu melaporkan kepada orangtuanya," kata Kapolres.

Mengetahui hal itu, orangtua korban segera membuat laporan ke Polres Tangerang Selatan atas tindakan yang dilakukan oleh guru anaknya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, Buchori dikenakan Pasal 81 ayat 4 Undung-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan pidana penjara paling lama 15 tahun.

Bahkan Buchori dapat terancam penjara paling lama 20 tahun karena dilakukan oleh orangtua, wali, pengasuh anak, pendidik, atau tenaga kependidikan.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved