Warga Serpong Tangerang Selatan Jadikan Rumahnya Posko Bagi Warga Prasejahtera

Warga Perumahan The Green BSD, Serpong, Tangerang Selatan Jadikan Rumahnya Posko Bagi Warga Prasejahtera.

Warga Serpong Tangerang Selatan Jadikan Rumahnya Posko Bagi Warga Prasejahtera
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Posko bagi tukang sapu dan satpam di kompleks Perumahan The Green BSD, Serpong, Tangerang Selatan. 

Warga Perumahan The Green BSD, Serpong, Tangerang Selatan Jadikan Rumahnya Posko Bagi Warga Prasejahtera.

UNTUK mempermudah pendataan warga prasejahtera yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah setempat, seorang warga Serpong Tangerang Selatan menjadikan rumahnya sebagai posko bagi warga-warga tersebut.

Ferra Febrianti Iman, Ketua Komunitas Peduli Rakyat Prasejahtera rela menampung 200 pekerja di sekitar rumahnya di kawasan Perumahan The Green BSD, Serpong, Tangerang Selatan, yang bekerja sebagai tukang sapu dan satpam.

Menurut Ferra, hal itu didasari lantaran banyak warga prasejahtera di daerahnya belum mendapatkan bantuan dari pemerintah. Sehingga ia menjadikan rumahnya posko agar mudah didata oleh dinas terkait.

"Suatu hari saya ketemu mereka ternyata mereka belum mendapat bantuan. Saya kemudian membuat grup WhatsApp dan bertanya bagaimana kepada yang lain, saya ingin membantu program pemerintah," ujar Ferra, Sabtu (2/3/2019).

Ini Alasan Pondok Pesantren Buntet Cirebon Tolak Kehadiran Cawapres Nomor Urut 02 Sandiaga Uno

Yusuf Mansyur Pastikan Jokowi Taat Beragama dan Miliki Spirit Kenabian yang Layak Ditiru

BMKG Ingatkan Potensi Bencana Hidrometeorologi di Seluruh Indonesia Hingga Sepekan Kedepan

Dirinci Ferra, di kawasan perumahannya terdapat setidaknya 150 satpam dan 50 tukang sapu.

Menjadikan rumahnya sebagai posko, kata Ferra, adalah bagian dari menyukseskan program pemerintah yang dalam hal ini adalah bantuan kepada warga prasejahtera.

"Saya mengajak warga lain itu tergerak, sebenernya dengan program bantuan pemerintah jadi tidak perlu mengeluarkan dana sendiri. Jadi dengan membantu program pemerintah kan sedekah juga," ucapnya.

Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan, Wahyunoto Lukman merasa jika ada rumah atau tempat yang dijadikan posko untuk warga prasejahtera maka akan lebih mudah untuk mendatanya.

"Ini sangat membantu karena bisa jadi ibu-ibu yang tidak terdata karena saat didatangi ke rumah dia sedang bekerja, atau rumahnya selalu tertutup, suami kerja anak-anaknya sekolah, dan lain-lain," terang Wahyu.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved