Otomotif

Xpander Yakin Tak Terganggu Kembarannya, tapi Livina Ngga Boleh Servis di Bengkel Mitsubishi

LAHIRNYA All New Nissan Livina beberapa waktu lalu dinilai sebagian pihak dapat menjadi rival berat bagi sang kembaran, Mitsubishi Xpander.

Xpander Yakin Tak Terganggu Kembarannya, tapi Livina Ngga Boleh Servis di Bengkel Mitsubishi
Kompas.com/Aditya Maulana
ALL New Nissan Livina, kembaran Mitsubishi Xpander 

Kehadiran Nissan Livina terbaru diyakini tidak akan mengganggu aliran produksi kembarannya, Mitsubishi Xpander. Namun, Livina tidak bisa servis di bengkel Mitsubishi .

LAHIRNYA All New Nissan Livina beberapa waktu lalu dinilai sebagian pihak dapat menjadi rival berat bagi sang kembaran, Mitsubishi Xpander.

Perbandingan model dan harga yang cukup tipis di antara keduanya membuat masyarakat penasaran bagaimana mereka akan berlaga di segmen low MPV Indonesia.

Namun Mitsubishi selaku pengembang basis Xpander memandang dari sisi yang cukup positif terkait hadirnya produk kembaran Mitsubishi Xpander itu.

Director of Sales & Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro mengungkapkan, justru ini dipandang sebagai perkembangan segmen small MPV.

Akankah All New Nissan Livina Meroket seperti Kembarannya, Mitsubishi Xpander?

Ini Beragam Fitur Interior Livina Rasa Xpander, All New Nissan Livina

ALL New Nissan Livina, kembaran Mitsubishi Xpander
ALL New Nissan Livina, kembaran Mitsubishi Xpander (KompasOtomotif)

“Pertama kami ucapkan selamat atas kehadiran Nissan Livina terbaru. Kehadiran produk baru tentu akan kami lihat secara positif yang menandakan kue low MPV akan semakin besar. Ini juga peluang bagi Mitsubishi,” ucap Irwan saat ditemui Kamis (28/2/2019).

Meski tidak berkomentar lebih lanjut mengenai Livina, Irwan mengungkapkan tidak ada kekhawatiran terkait kehadiran low MPV tersebut.

Bahkan menurutnya, meski kedua perusahaan beraliansi dan sharing platform, kedua produk akan dipegang oleh masing-masing merek.

Wuling Almaz Cuma Punya Satu Varian di Indonesia, Ini Alasannya

Wuling Almaz Ogah Perang Lawan Pabrikan Jepang, tapi Klaim Punya Keunggulan Fitur Modern Ini

"Jadi meski beraliansi, kami tidak melakukan sharing layanan (purnajual) seperti servis. Marketing kita juga sendiri-sendiri, kita punya jaringan layanan sendiri, mereka juga punya sendiri,” ucap Irwan.

Terkait produksi, Irwan juga mengungkapkan kehadiran Livina terbaru tidak akan mengganggu aliran produksi Xpander.

Saat ini lini produksi Mitsubishi bahkan belum mencapai maksimal sebab secara perlahan nantinya akan ditingkatkan.

“Saya pastikan tidak akan terganggu (produksi Xpander). Kapasitas pabrik masih dan terus ditingkatkan. Pasar domestik membesar, pasar ekspor juga akan dilayani. Perlahan, satu per satu akan dinaikkan produksinya,” ucap Irwan. (Setyo Adi Nugroho) 

Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved