Otomotif

Wuling Almaz Cuma Punya Satu Varian di Indonesia, Ini Alasannya

VARIAN Wuling Almaz yang dijual di Indonesia hanya satu, yaitu mesin bensin 1.5L dengan turbocharged, kapasitas 5-penumpang, dan harga Rp 318,8 juta.

Wuling Almaz Cuma Punya Satu Varian di Indonesia, Ini Alasannya
Istimewa
WULING Almaz 

"Kalau 5-penumpang jelas jok baris kedua penumpang akan merasakan kenyamanan yang luar biasa. Lagi pula konsumen di Indonesia baris yang ketiganya tidak terlalu digunakan."

WULING Almaz yang dijual di Indonesia hanya memiliki satu varian. Pilihan mesin bensin 1.5L dengan turbocharged, berkapasitas 5-penumpang, dan harga Wuling Almaz Rp 318,8 juta on the road DKI Jakarta dan sekitarnya.

Padahal di negara asalnya, yaitu China, Wuling memiliki sport utility vehicle (SUV) serupa dengan kapasitas 7-penumpang. Apalagi rival di kelasnya juga lebih banyak yang menawarkan 7-penumpang dibanding 5-penumpang.

Menurut Yin Yi Brand and Marketing Director Wuling Motors, faktor utama varian Wuling Almaz cuma satu adalah untuk memberikan sesuatu yang berbeda kepada konsumen. Di sisi lain, secara pasar peluang di kelas SUV 5-penumpang besar.

Wuling Almaz Ogah Perang Lawan Pabrikan Jepang, tapi Klaim Punya Keunggulan Fitur Modern Ini

Soal Mobil Listrik, Wuling Sudah Punya Model yang 100 Persen Listrik

Interior kursi depan Wuling Almaz
Interior kursi depan Wuling Almaz (Kompas.com/Aditya Maulana)

Belum lagi, apabila menawarkan versi 7-penumpang maka tingkat kenyamanan di kabin terutama di baris kedua dan ketiga berkurang.

"Kalau 5-penumpang jelas jok baris kedua penumpang akan merasakan kenyamanan yang luar biasa. Lagi pula konsumen di Indonesia baris yang ketiganya tidak terlalu digunakan," kata pria asal China itu di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (27/2/2019) malam.

Yin Yi melanjutkan, dengan kapasitas 5-penumpang saja penerimaan masyarakat juga begitu besar. Belum lagi sesuai dengan hasil studi bahwa pembeli Wuling sudah punya mobil sebelumnya.

"Apalagi untuk segmen SUV sendiri, jadi kami pun merasa percaya diri oleh sebab itu hanya menawarkan satu varian saja dan hanya mesin bensin karena kami ingin fokus pada model ini," papar Yin Yi. (Aditya Maulana)

Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved