Pilpres 2019

Prabowo: Makanya Pilih Saya Jadi Presiden, Saya akan Buktikan Ada Kebocoran Anggaran

CALON presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengatakan, orang Indonesia kebanyakan suka basi-basi dan tidak berani bicara apa adanya.

Prabowo: Makanya Pilih Saya Jadi Presiden, Saya akan Buktikan Ada Kebocoran Anggaran
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto saat berkunjung ke Surabaya, Selasa (19/2/2019). 

CALON presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengatakan, orang Indonesia kebanyakan suka basi-basi dan tidak berani bicara apa adanya.

Pernyataan Prabowo Subianto tersebut disampaikan seusai menjelaskan potensi tambahan anggaran negara, melalui peningkatan tax ratio dan penghentian kebocoran anggaran, dalam acara dialog bersama Komunias Kesehatan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (28/2/2019).

"Maaf, orang Indonesia ini suka bicara basa-basi. Suka enggak berani bicara apa adanya, iya kan? Orang lapar dibilang kurang gizi, orang miskin dibilang pra sejahtera," kata Prabowo Subianto.

Galeri Foto Indonesia Juara Piala AFF U-22 2019, Indra Sjafri: Tuhan Jawab Doa Kita Semua

Sedangkan di satu sisi, menurut Prabowo Subianto, apabila ia berbicara mengenai adanya kebocoran anggaran, ia malah dituntut untuk membuktikannya.

Oleh karena itu, menurut Prabowo Subianto, apabila ia disuruh membuktikan, maka ia meminta dirinya dipilih pada Pemilu 17 April mendatang.

"Kalau saya bicara kebocoran, buktikan mana? Loh, makanya pilih saya jadi presiden, saya buktikan. Saya tidak minta kalian milih saya sebagai presiden, saya tidak minta karena tidak boleh di sini. Tolong direkam ya, rekam, nanti disemprit lagi," tuturnya.

Nenek Berumur 90 Tahun Ini Sempat Viral karena Suka Tidur di Pinggir Jalan, Ternyata Ini Alasannya

Meskipun demikian, Prabowo Subianto yakin Indonesia bisa bangkit menjadi negara maju, bila cara mengelola negara diubah.

Indonesia, menurutnya, merupakan negara kaya yang bila kekayaanya tidak lari ke luar negeri, bisa digunakan untuk pembangunan.

"Saya kira masalah-masalah yang kita hadapi, dapat kita atasi. Saya sangat optimis kita dapat mengatasi masalah itu. Bersama para ahli, kita punya kuncinya, adalah kita butuh di tingkat yang paling tinggi kekuasaannya, strategi yang benar, falsafah pengelolaan yang benar," paparnya.

Prabowo Subianto tidak menampik ada sekelompok orang yang tidak suka padanya. Menurutnya, kelompok tersebut tidak suka karena ia mengungkapkan bahwa kekayaan Indonesia banyak yang lari ke luar negeri.

Tiba di Bandara Soekarno-Hatta Malam Nanti, Timnas Indonesia U-22 Bakal Diguyur Bonus Rp 2,1 Miliar

Halaman
12
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved