Otomotif

Penjualan Sienta Melorot, Akankah Produksi Dihentikan? Begini Kata Toyota

Penjualan Toyota Sienta porsinya tidak terlalu besar, meski Sienta di segmen MPV 1,5 liter sliding door bermain sendirian.

Penjualan Sienta Melorot, Akankah Produksi Dihentikan? Begini Kata Toyota
Toyota Malang
TOYOTA Sienta 

"Sienta masih terus kita jual dan studi, kami menampung banyak masukan dari konsumen apabila memang nanti ada ubahan buat Sienta."

PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan MPV dengan pintu sliding, Sienta, buat pasar Indonesia sejak 2016 lalu.

­­Namun, penjualan Toyota Sienta porsinya tidak terlalu besar, meski Sienta di segmen MPV 1,5 liter sliding door bermain sendirian.

Anton Jimmy Direktur Pemasaran PT TAM menegaskan, sampai saat ini belum ada rencana buat menghentikan penjualan Sienta. Menurut dia, meskipun kecil, Sienta masih cukup terserap pasar.

"Sienta masih terus kita jual dan studi, kami menampung banyak masukan dari konsumen apabila memang nanti ada ubahan buat Sienta," jelas Anton saat berbincang dengan Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Wuling Cortez Melaju, Toyota Sienta Melorot 

WULING Cortez dan Toyota Sienta
WULING Cortez dan Toyota Sienta (Oto.com)
Toyota Sienta
Toyota Sienta (Istimewa)

Anton menambahkan, penjualan Sienta ada di angka 300 sampai 400 unit per bulannya. Memang ini meleset dari target yang dicanangkan, namun TAM masih menilai angka tersebut masih apik.

"Harusnya memang bisa 1.000 unit lebih, tapi karena banyak pilihan mobil lain di angka harga Sienta jadi pilihannya memang banyak dan saingan Sienta juga banyak," tuturnya.

"Penjualan 300 unit per bulan saya rasa masih oke," imbuh Anton. 

Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved