Jarang Sama-sama, Hubungan Idris-Pradi Diisukan Retak

Wali Kota Depok Mohammad Idris Abdul Shomad meredam isu hubungannya dengan Wakil Wali Kota Pradi Supriatna retak.

Jarang Sama-sama, Hubungan Idris-Pradi Diisukan Retak
Warta Kota/Gopis Simatupang
Wali Kota Depok Mohamad Idris menyanggah isu hubungannya dengan Wakil Wali Kota Pradi Supriatna retak. 

Wali Kota Depok, Mohammad Idris Abdul Shomad, meredam isu yang menyebut hubungannya dengan Wakil Wali Kota, Pradi Supriatna, tidak harmonis.

Wali Kota memastikan bahwa hubungannya dengan kader Partai Gerindra itu baik-baik saja, meski sangat jarang tampil bersama di muka umum.

"Saya enggak mau baper nih, prediksi saya, mungkin temen-temen menganggapnya saya tidak sering sama-sama dengan Pak Pradi. Loh, yang namanya harmonis itu tidak harus sama-sama," ujar Idris, di sela-sela penyampaian tiga tahun kinerja pemerintahannya, di Balai Kota Depok, Kamis (28/2/2019).

"Saya kalo kondangan sering tidak sama-sama dengan Bunda, dengan istri saya (Elly Farida). Bunda ke timur, saya ke barat. Terus orang bilang, wah ini enggak harmonis nih dengan istrinya. Loh, enggak begitu. Ini kan pembagian tugas. Beliau sebagai Ketua DPAPMK yang tugasnya banyak," jelas kiai yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Idris dan Pradi memang beberapa kali diterpa isu tak sedap. Mulai dari isu pembagian tugas yang tidak jelas, penyingkiran orang kepercayaan di sejumlah pos pemerintahan, dan lain-lain. Isu tersebut makin merebak karena keduanya sangat jarang tampil bersama.

"Yang namanya harmonis enggak harus sama-sama juga. Bahkan Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa, menyampaikan, jangan sampai kita sama-sama tapi hati kita berantakan. Walau jauh tetapi dekat di hati," bilang Idris sembari tertawa.

"Coba tanya Pak Pradi, Pak Pradi masih cinta saya enggak? Kalau saya ditanya nih, saya masih cinta, cinta karena Allah. Iya, suami-istri juga begitu. Kalau bukan cinta karena Allah dari dulu udah cerai mungkin. Sampai orang pikir ini Pak Idris udah jadi duda apa, karena dilihat kondangan sendiri melulu. Kadang sama camat, kadang sama kepala dinas," kata Idris yang saat itu tampil tanpa didampingi Pradi.

Sambil bercanda, Idris menyarankan wartawan untuk bertanya kepada Pradi seputar hubungan keduanya.

"Jadi insya Allah, kalau ditanya masih harmonis, hati saya masih harmonis. Coba tanya Pak Pradi, masih harmonis enggak sama Pak Idris," ucapnya.

Selain menyambut pesta demokrasi Pemilu Serentak 2019, warga Kota Depok juga tengah bersiap-siap menyongsong gelaran Pemilihan Umum Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada tahun 2020 yang akan datang.

Di tengah isu keretakan hubungannya dengan Pradi, Idris mengaku siap jika partai pengusung memasangkan kembali keduanya.

"Kalau saya sih, yang namanya persaudaraan, yang namanya persahabatan, ingin saya sih masih lanjutlah (berpasangan kembali untuk Pilwalkot 2020-2025). Perceraian itu kan sesuatu yang menyakitkan," bilang Idris yang mengundang tawa hadirin.

"Kalau ada kasus-kasus itu biasalah. Dalam rumah tangga aja gara-gara kucing terbang, piring pecah, itu jadi masalah. Itu biasa," tuturnya.

Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved