Piala AFF U22 2019

Sambut Timnas U-22 di Istana, Jokowi: Kebangkitan Sepak Bola Indonesia Dimulai dari Titik Ini

Jokowi menerima pemain Tim Nasional Indonesia U-22 serta pelatih dan ofisial, di beranda belakang Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (28/2/2018).

Sambut Timnas U-22 di Istana, Jokowi: Kebangkitan Sepak Bola Indonesia Dimulai dari Titik Ini
TRIBUNNEWS/SENO TRI SULISTIYONO
Presiden Jokowi menerima pemain Tim Nasional Indonesia U-22 serta pelatih dan ofisial, di beranda belakang Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (28/2/2018). 

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) menerima pemain Tim Nasional Indonesia U-22 serta pelatih dan ofisial, di beranda belakang Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (28/2/2018).

Pantauan di lokasi, Timnas U-22 bersama pelatihnya datang di kompleks Istana Kepresidenan sekitar pukul 09.00 WIB, menggunakan bus terbuka dari kawasan Stadion Utama Glora Bung Karno (SUGBK).

Para pemain yang mengenakan jaket berwarna merah dan terdapat logo burung Garuda di bagian dada kanannya, terlebih dahulu masuk ke gedung kantor Presiden sebelum berkumpul di beranda Istana.

Ini Rincian Bonus yang Diterima Timnas U-22, Indra Sjafri Dapat Rp 100 Juta, Pemain Rp 65 Juta

"Saya dan seluruh rakyat Indonesia merasa bangga sekali atas prestasi dari generasi baru sepak bola Indonesia, yang kita harapkan kebangkitan sepak bola Indonesia dimulai dari titik ini," ucap Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi menyambut gembira hasil pertandingan final Piala AFF U-22 2019 yang mempertemukan Indonesia dan Thailand pada Selasa (26/2/2019) malam.

Di laga tersebut, Garuda Muda mengungguli Thailand 2-1 dan keluar sebagai juara.

Timnas U-22 Juara, Mahfud MD Sebut Seperti Embun Pagi di Tengah Panasnya PSSI yang Banyak Setan

Menurut Jokowi, pertandingan dan kemenangan ini menunjukkan semangat nyata dari Bhinneka Tunggal Ika yang dimiliki tim Garuda Muda.

"Para pemain Timnas U-22 Indonesia berasal dari berbagai daerah, suku, dan agama. Di lapangan, perbedaan itu menjelma menjadi harmoni dan kekuatan yang menghasilkan gelar juara," ujarnya dalam akun Instagram pribadi.

"Saya berharap kemenangan ini menjadi awal bagi kebangkitan dan kemajuan sepak bola Indonesia. Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat kepada Timnas U-22 Indonesia!" sambungnya.

Kesal Dituding Sebagai Dalang Kerusuhan 1998, Wiranto Tantang Kivlan Zen Sumpah Pocong

Dalam laga final yang digelar di Phnom Penh, Kamboja, Garuda Muda asuhan Indra Sjafri berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1, setelah sebelumnya sempat tertinggal lebih dahulu. Gol Sani Rizki Fauzi dan Osvaldo Haay menjadi penentu gelar juara menjadi milik Garuda Muda.

Halaman
1234
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved