Optimis Mudik 2019 Tidak Macet, Menhub Fokus pada Keselamatan Berkendara

Jadi, isunya bukan kemacetan tapi keselamatan, kita memang melakukan upaya-upaya menjaga keselamatan.

Optimis Mudik 2019 Tidak Macet, Menhub Fokus pada Keselamatan Berkendara
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany selepas menghadiri acara tausiyah di ICE BSD, Tangerang, Kamis (28/2/2019). 

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi menyatakan akan lebih fokus menyeroti permasalahan keselamatan dari pada kemacetan pada saat mudik Lebaran 2019 nanti.

"Jadi, isunya bukan kemacetan tapi keselamatan, kita memang melakukan upaya-upaya menjaga keselamatan terjaga dan memberi batas kecepatan," kata Budi Karya Sumadi setelah menghadiri acara tausiyah di ICE BSD, Tangerang, Kamis (28/2/2019).

Menurut Budi Karya Sumadi, pada momen mudik 2019 nanti, volume pemudik akan meningkat karena banyak yang akan lebih memilih menggunakan jalur tol.

"Jakarta Surabaya sudah jalan tol, itu hal yang signifikan, kalau kita ingat beberapa tahun lalu pakai jalur utara satu hari, dua hari, ini kemajuan yg luar biasa," ucap Budi Karya Sumadi.

"Kalau sekarang ini, tidak ada kemacetan, yg terjadi karena mereka cepat jadi keselamatan yang harus kita jaga," lanjutnya.

Ke depannya, pihaknya akan lebih mengimbau masyarakat untuk menjaga keselamatan, di antaranya adalah dengan tidak mudik menggunakan sepeda motor.

"Kita akan anjurkan pemudik itu tidak menggunakan kendaraan sendiri apalagi menggunakan motor, dan juga konektivitas yg lain akan kita sediakan dengan baik," imbuhnya.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved