Peredaran Narkoba

BNN Sebut Ada 9 Kampung Narkoba di Depok Bikin Wakil Wali Kota Depok Kaget

"Kalaupun ini akurat, pastinya kami tidak akan diam. Kami akan ambil langkah-langkah yang sesuai dengan ketentuan tentunya."

BNN Sebut Ada 9 Kampung Narkoba di Depok Bikin Wakil Wali Kota Depok Kaget
Warta Kota/Gopis Simatupang
Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna 

WARTA KOTA, DEPOK ---  Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, mengaku kaget ketika mengetahui peredaran narkoba terjadi di sembilan kampung di Depok.

Informasi sembilan kampung narkoba di Depok itu diketahui Pradi Supriatna dari Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI Komjen Heru Winarko.

Setelah itu, pihak Pemerintah Kota Depok bersama Satuan Reserse Narkoba Polres Depok dan BNN Kota Depok, mengidentifikasi titik-titik kampung narkoba tersebut.

"Saya coba minta berapa sih memang sebetulnya pengguna yang telah teridentifikasi atau yang telah ditangkap atau titik-titik mana yang dikatakan sembilan itu," ujar Pradi Supriatna saat ditemui di kantor Samsat Depok, Sukmajaya, Rabu (27/2/2019).

"Acuannya apa saja (sehingga disebut sebagai kampung narkoba), apa memang itu hanya sekadar persinggahan atau memang daerah peredaran," katanya lagi.

Mantan Pecandu Narkoba di Tangsel Dapat Peralatan Bengkel Otomotif

Menurut Pradi, pernyataan tentang sembilan kampung narkoba sangat mencoreng wajah Kota Depok.

Apalagi Kota Depok cukup lekat dengan predikat kota religius dan agamis.

"Ini sangat, sangat mengganggu sekali. Kalaupun ini akurat, pastinya kami tidak akan diam. Kami akan ambil langkah-langkah yang sesuai dengan ketentuan tentunya," ucapnya lagi,

Setiap tahun, kata Pradi Supriatna,  Pemerintah Kota Depok menggelontorkan sejumlah dana untuk sosialisasi antinarkoba melalui Dinas Sosial dan DPAPMK.

Bahkan, Dinas Pendidikan disebutnya rutin melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah.

Halaman
123
Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved