VIDEO: Hari Peduli Sampah, Airin Mengaku Sudah Tidak Pakai Air Mineral Kemasan Lagi

Saya juga sudah belajar nih, pak, dua mingguan ini saya coba dan Alhamdulillah sejarang sudah berkurang, tidak ada lagi botol air mineral," ujar Airin

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) bersama Polres Tangsel, menggelar acara peringatan hari peduli sampah nasional (HPSN) di Jalatreng Riverpark, Serpong, Tangsel, Minggu (24/2/2019).

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Dandim 0506 Tangerang, Letkol Inf. Faisol Izudin itu, Pemkot dan Polres menyuarakan untuk menghindari sampah plastik.

Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, memaparkan soal surat edaran Pemkot yang berisi imbauan kepada seliruh elemen masyarakat untuk menghindari sampah plastik.

Ibu dua anak itu juga mengaku sudah mulai menghindari penggunaan sampah plastik dalam kegiatannya sehari-hari.

Meskipun berat, karena Airin mengaku banyak minum, namun perlahan, ia bisa meninggalkan air minuman kemasan dengan membawa sendiri menggunakan tempat minum.

"Saya juga sudah belajar nih, pak, dua mingguan ini saya coba dan Alhamdulillah sejarang sudah berkurang, tidak ada lagi botol air mineral," ujar Airin.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat untuk memulai kebiasaan menghindari penggunaan botol minuman plastik sekali pakai.

Sementara, penyampaian pesan HPSN dari pihak Polres Tangsel, disampaikan beberapa Polwan yang berjajar di panggung.

Bripda Esther memimpin para Polwan yang lain menyampaikan pidato pesannya. Ia menegaskan efek buruk plastik bagi lingkungan.

"Kenapa sih sampah plastik itu sesuatu yang berbahaya, mengingat sampah plastik ini mempunyai waktu yang cukup lama dalam penguraian secara alaminya," jelas Esther.

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved