Pemilu 2019

Surat Suara Telah Tiba di Gudang KPU Depok, Setelah itu Dilakukan Penyortiran dan Pelipatan

Limapuluh hari menuju pelaksanaan Pemilu Serentak 2019, hampir seluruh jenis logistik Pemilu sudah berada di gudang KPU Kota Depok.

Surat Suara Telah Tiba di Gudang KPU Depok, Setelah itu Dilakukan Penyortiran dan Pelipatan
Warta Kota/Gopis Simatupang
Petugas KPU Depok tengah merakit kotak surat suara kardus di gudang KPU Kota Depok, Tugu, Cimanggis, Jumat (15/2/2019). 

WARTA KOTA, DEPOK ---  Mendekati pelaksanaan Pemilu Serentak 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok terus melakukan berbagai persiapan.

Salah satunya, KPU Koat Depok mengumpulkan logistik Pemilu di gudang KPU Depok di Jalan Raya Tugu, Cimanggis.

Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna, mengatakan, 50 hari menuju pelaksanaan Pemilu Serentak 2019, hampir seluruh jenis logistik Pemilu sudah berada di gudang KPU Kota Depok.

Salah satu logistik yakni surat suara Pemilihan Presiden (Pilpres). Sedangkan  surat suara Pemilihan Legislatif (Pileg) masih dalam proses distribusi.

"Hari ini, surat suara telah tiba di gudang, tadi pagi jam 07.06 WIB, yakni surat suara untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden," ujar Nana Shobarna, di Polresta Depok, Selasa (26/2/2019).

Nana Shobarna mengatakan, dalam satu-dua hari ke depan, pihaknya akan melakukan persiapan untuk melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara.

"Kami akan terus berkoordinasi agar keterpenuhan semua logistik, terutama surat suara itu, bisa sesuai dengan jadwal yang memang sudah kami rancang dan tetapkan," katanya.

Simulasi Pemilu 2019 di Jakarta Utara, Seorang Pria Protes Cuma Dapat Surat Suara Pilpres

"Tapi sebagai informasi, tibanya surat suara hari ini lebih cepat dari jadwal yang kita buat, karena kita melakukan jemput bola ke percetakannya di Kudus (Jawa Tengah)," kata Nana Shobarna.

Sementara itu, hingga kini pihak KPU masih menunggu kedatangan formulir-formulir Pemilu 2019 seperti formulir C, C1, C1 Plano, C2, C3, C4, C5, C6, dan C7

"Bagi parpol (partai politik--Red), formulir-formulir ini adalah barang yang sangat berharga pada saat hari H," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved