Produser 'Dilan 1991': Menemukan Milea Jauh Lebih Mudah Daripada Dilan

Menemukan pemeran Milea jauh lebih mudah daripada mencari bintang film negeri ini yang cocok memainkan karakter Dilan di film Dilan.

Produser 'Dilan 1991': Menemukan Milea Jauh Lebih Mudah Daripada Dilan
MAX Pictures/Falcon Pictures
Film Dilan 1990 dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla. Film produksi MAX Pictures dan Falcon Pictures ini dirilis pada 25 Januari 2018. 

Tidak mudah menemukan sosok Dilan. Ody Mulya Hidayat, produser dari rumah produksi Max Pictures yang menggagas pembuatan film Dilan 1990, Dilan 1991 dan Milea, butuh waktu sampai satu tahun.

Bersama Pidi Baiq, penulis novel Dilan 1990, Dilan 1991 dan Milea, Ody Mulya Hidayat yang mengajak penulis naskah film ternama Titien Wattimena ini terus mencoba mencari pemeran Dilan.

"Kami membutuhkan waktu sampai satu tahun untuk menemukan Iqbaal Ramadhan yang dinilai bisa dan mewakili sosok Dilan," kata Ody Mulya Hidayat disela santap malam di Restoran Mang Engking, kawasan Kopo, Bandung, Jawa Barat, Minggu (24/2/2019).

Sebelum menemukan Iqbaal Ramadhan sebagai pemeran Dilan, Ody Mulya Hidayat bersama Titien Wattimena 'menemukan' novel Dilan tulisan Pidi Baiq.

dilan 1990
dilan 1990 (istimewa)

Begitu tertarik mengangkat cerita novel tersebut ke layar lebar, Ody Mulya Hidayat menemui Pidi Baiq.

Pertemuan bersama Pidi Baiq membuahkan hasil baik. Pidi Baiq yang biasa disapa Ayah tersebut menyetujui niat rumah produksi Max Pictures untuk mengangkat cerita novel Dilan ke layar lebar.

Setelah bertemu si empunya cerita, Ody Mulya Hidayat kemudian mencari sutradara yang dianggapnya cocok dan pas menggarap film Dilan.

"Bertemulah saya dan Fajar Bustomi," kata produser gaek tersebut.

Pida Baiq bersam Iqbal Ramadhan dan Vanesha Prescilla di sela syuting film Dilan 1990
Pida Baiq bersam Iqbal Ramadhan dan Vanesha Prescilla di sela syuting film Dilan 1990 (Istimewa)

Ody Mulya Hidayat, Fajar Bustomi dan Pidi Baiq yang kemudian mulai mencari dua sosok penting yang memerankan Dilan dan Milea.

Selama satu tahun mereka terus bekerja dan menyeleksi para bintang film remaja yang dinilai pas menjadi Dilan.

Halaman
12
Penulis:
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved