Ada 1.571 Sertifikat Tanah Dibagikan di Pondok Aren Tangsel

Sebanyak 1.571 sertifikat tanah program Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dibagikan untuk warga Kecamatan Pondok Aren, Tangerang

Ada 1.571 Sertifikat Tanah Dibagikan di Pondok Aren Tangsel
ISTIMEWA
Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat membagikan sertifikat yang dilaksanakan di Halaman Kantor Kecamatan Pondok Aren, Minggu (24/2/2019) kemarin 

Laporan Wartawan Warta Kota, Zaki Ari Setiawan

TANGERANG, WARTA KOTA - Sebanyak 1.571 sertifikat tanah program Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dibagikan untuk warga Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel).

Dari keterangan resmi yang didapat Warta Kota, Senin (25/2/2019), pembagian sertifikat yang dilaksanakan di Halaman Kantor Kecamatan Pondok Aren, Minggu (24/2/2019) kemarin itu diberikan langsung oleh Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany.

Airin mengatakan, pembagian sertifikat ini dilaksanakan untuk melengkapi warga Pondok Aren yang belum memiliki sertifikat tanah.

“Saya meminta ijin kepada Pak Presiden bersama dengan Kepala BPN Tangsel untuk keliling membagikan sertipikat kepada masyarakat yang kemarin tidak hadir dalam acara pembagian sertipikat di Pondok Cabe. Dan saat inilah waktu yang tepat untuk membagikan sertipikat tersebut kepada masyarakat Pondok Aren,” ujar Airin.

Airin juga menjelaskan, Tangsel menjadi kota dengan kuota pendaftaran tanah secara langsung terbanyak selama progral PTSL.

"Alhamdulillah tahun 2018 sebanyak 40 ribu sertipikat, tahun 2017 sebanyak 20 ribu sertipikat, dan tahun ini (2019-red) mendapatkan 30 ribu sertipikat,” terangnya.

Jatah 30 ribu sertifikat untuk tahun 2019 pun menjadi pekerjaan rumah bagi lurah, camat, BPN, dan pihak terkait lainnya untuk memulai kembali pengukuran dan membuat sertifikat.

"Dulu saya seorang notaris saya tahu persis bagaimana susahnya mendapatkan sertipikat tanah apalagi pengurusannya menggunakan girik dan ajb, karena saya tahu persis susahnya, dan inilah yang dibutuhkan masyarakat, sehingga dirinya meminta agar kuota di Tangsel diperbanyak," imbuh Airin.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved