Pilpres 2019

Respon Partai Gerindra, Dahnil Anzar dan Fahri Hamzah Kala Jokowi Tantang Soal Pengembalian Lahan

Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo alias Jokowi menantang pihak-pihak yang menguasai lahan negara dalam jumlah besar untuk kembalikan ke negara

Respon Partai Gerindra, Dahnil Anzar dan Fahri Hamzah Kala Jokowi Tantang Soal Pengembalian Lahan
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo menghadiri acara Konvensi Rakyat di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/2/2019). Konvensi Rakyat itu mengangkat tema optimis Indonesia maju. 

Pihak dari Partai Gerindra, Dahnil Anzar Simanjuntak hingga Fahri Hamzah merespon langsung mengenai hal tantangan dari Joko Widodo alias Jokowi mengenai pengembalian lahan ke negara.

Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo alias Jokowi menantang pihak-pihak yang menguasai lahan negara dalam jumlah besar untuk mengembalikan ke negara.

Tantangan pengembalian lahan itu disampaikan Jokowi langsung dalam Pidato Kebangsaan di hadapan ribuan pendukungnya di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/2/2019) malam.

Diketahui Jokowi awalnya menginggung soal program perhutanan sosial.

"Kita telah membagikan konsesi untuk masyarakat, konsesi untuk rakyat di sekitar hutan, sudah kita bagikan sebesar 2,6 juta hektar, konsesi seperti ini, 2,6 juta hektar, dari 12,7 hektar konsesi yang sudah kami persiapkan tapi belum dibagi," ujar dia seperti dikutip dari tayang video NET TV, Senin (25/2/2019).

Ibu Muda Ini Tembak Mati Tiga Anaknya di Hutan, Lalu Bunuh Diri di Depan Rumah Kekasihnya

Cerita Jokowi Saat Jadi Pengusaha Kecil, Kesulitan Urus Perizinan Hingga Cari Modal

Dinilai Tak Netralitas, Ganjar Pranowo: Kebablasan, Bawaslu Offside!

Jokowi menegaskan, konsesi tanah tersebut adalah konsesi tanah untuk rakyat kecil.

Mantan Wali Kota Solo itu kemudian mempersilahkan jika ada penerima konsesi tanah besar yang hendak mengembalikan ke negara.

"Nah, jika ada penerima konsesi besar yang mau mengembalikan ke negara saya tunggu, saya tunggu sekarang. Dan akan saya bagikan untuk rakyat kecil " ujar Jokowi.

Aksi Jokowi yang menginggung soal penguasaan lahan ini dimulai saat Debat kedua Pilpres 2019, pada Minggu (7/2/219) kemarin.

Ketika itu, Jokowi menyinggung ribuan hektar lahan yang dikuasai oleh calon presiden nomor urut 01 Prabowo Subianto

Halaman
1234
Editor: Panji Baskhara
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved